OPERATOR yunior RU VI Balongan, Nur Asmalah ketika memberikan pelajaran kepada para siswa SDN Tegalurung I, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (3/9/2018). Ratno/KC Online
INDRAMAYU, (KC Online).-

Puluhan pekerja Pertamina kembali menyebarkan semangat positif bagi anak-anak sekolah dasar di wilayah Balongan–Indramayu. Selama satu hari, para pekerja meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud konkrit keterlibatan pekerja dalam kegiatan sosial.

Kegiatan mengajar ini merupakan tahun ketiga yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri yang melibatkan 73 pekerja Pertamina di wilayah Indramayu (Refinery Unit VI, Marketing Operation Region III, & Pertamina EP Field Jatibarang) dan wilayah sekitarnya, bahkan ada relawang dari Pertamina Internasional EP Basra – Irak, dari berbagai level/tingkat jabatan. Para relawan akan mengajar dan mendokumentasikan seluruh kegiatan yang berlangsung pada Senin (3/9/2018).

Pelaksanaan Pertamina Energi Negeri 3 sendiri dilaksanakan dalam 2 tahap, yakni tahap 1 pada 27 Agustus 2018 serentak di 13 (tiga belas) wilayah yaitu Aceh, Medan, Dumai & Pekanbaru, Prabumulih & Jambi, Palembang, Jakarta, Cilacap, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Sorong dan Jayapura. Sedang tahap 2 pada tanggal 3 September 2018 dilaksanakan khusus untuk wilayah Balongan – Indramayu, setelah proses pemeliharaan rutin Kilang Balongan.

Koordinator kegiatan Pertamina Energi Negeri 3 wilayah Indramayu, Harry Septiandry mengatakan, program Pertamina Energi Negeri menjadi agenda tahunan pekerja Pertamina sebagai kontribusi langsung kepada masyarakat. Pertamina Energi Negeri tahun ini mengambil tema “Menyatukan Energi Mendukung Literasi”, sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagai pengetahuan khususnya membaca, menjelang Hari Literasi lnternasional.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi yang ada di Pertamina, menanamkan nilai-nilai budi pekerti, serta budaya safety yang disampaikan dengan cara menarik dan menyenangkan. “Program-program tersebut merupakan bagian kampanye perusahaan, yang kami rasa baik untuk membangkitkan semangat kecintaan anak-anak pada Indonesia,” jelasnya.