Eka Wahidin

CIREBON, (KC Online).-

Turnamen terbuka catur beregu “Moza Cup 2018” tingkat nasional siap digelar di Moza Cafe & Resto Jl. Dewi Sartika Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (16/9/2018).

Menurut Owner Moza, H Solichin, event ini digelar Moza bekerja sama dengan Percasi Kabupaten Cirebon. “Kami menyediakan total hadiah Rp 10 juta bagi para juara dan ajang ini akan diikuti para pecatur handal dari berbagai daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kabupaten Cirebon, H Aminul Karim melalui Sekum Eka Wahidin, mengatakan, tiap regu terdiri dari empat orang. “Masing-masing regu harus membawa dua catur dan dua jam. Pendaftaran akan ditutup pada hari Jumat, 14 September 2018 mendatang,” ujar Eka Wahidin yang juga Kepala SDN 3 Sitiwinangun Kecamatan Jamblang ini.

Ditambahkannya, turnamen ini sekaligus uji coba bagi para pecatur Kabupaten Cirebon yang akan berlaga di Porda yakni Sumana, Suripto,  M Ibdal, Rizqi Dwi Firmansyah, Yoseph Ibnu Setiawan,  Eka Widianingsih dan Vivi Nafsiatun NF. “Persaingan di turnamen ini dipastikan berlangsung ketat dengan banyaknya pecatur handal dari berbagai daerah yang berlaga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ibin S Jailani, mengatakan, ajang ini akan diikuti pecatur handal dari Kota Bandung, Porda Kab. Cirebon, Porpemda Kab. Cirebon, Porda Kota Cirebon, Porda Indramayu, Porda Majalengka, Kota Cilegon, Yogyakarta, Brebes, Cilacap, Porda Kab. Tangerang, Kota Serang, Tangerang Selatan,  Kuningan. “Mudah-mudahan mereka semua jadi berlaga di ajang ini. Pastinya persaingan perebutan juara akan sangat ketat, ” kata Ibin. (C-04)