CIREBON,(KC Online). –

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, meyakini pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno meraih kemenangan mutlak di Jawa Barat pada Pilpres 2019. Sebab, pada Pilpres 2014 Prabowo meraih banyak suara di Jawa Barat. Aher, sapaan akrabnya yakin betul bahwa pasangan Prabowo- Sandi akan menang di Jawa Barat.

“Jawa Barat itu gennya Prabowo. 2014 juga menang mutlak, insya Allah 2019 menang mutlak lagi,” kata Ahmad Heryawan saat ditemui usai menghadiri Training of Trainer Oke Oce Prasasti di Gedung Andalus City,Kamis (11/10/2018).

Aher pun menyebut Jawa Barat sebagai lumbung suara Prabowo – Sandi. Optimistis Aher bukan tanpa alasan. Soalnya, dua kali ia memimpin Jawa Barat dan itu dijadikan alasan mengapa dirinya yakin Prabowo- Sandi akan menang mutlak di Jawa Barat.

Dua kali masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Barat selama dua periode menjadi salah satu modal utamanya. Aher mengaku telah membuktikan sendiri kesolidan kader partai pengusung Prabowo – Sandi di Jawa Barat.

“Kami yakin Prabowo – Sandi meraih hasil maksimal, dan timnya juga solid. Meski terakhir kita gagal, namun mesin PKS di Jawa Barat bekerja maksimal,” katanya.

Aher yang mengenakan batik cokelat itu juga tampak didampingi istrinya, Netty Heryawan.
Sejumlah peserta Training of Trainer Oke Oce Prasasti terlihat meminta foto bersama dengannya. Aher pun tampak ramah menuruti permintaan itu sambil berpose mengacungkan dua jari tangannya.

Meskipun target menang maksimal di Jawa Barat, namun Aher juga menargetkan kemenangan Prabowo- Sandi di sebagian besar Provinsi Indonesia.

“Saya yakin di dalam koalisi juga solid sehingga sebagian Provinsi besar juga yakin menang,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Presiden Sandiaga Uno mengatakan, dirinya yakin mesin partai koalisi akan bekerja maksimal untuk memenangkan Prabowo- Sandi.

Sandiaga mengungkapkan, dengan kekuatan momentum di Jawa Barat, dirinya ingin menawarkan harapan kepada masyarakat Jawa Barat dan meminta bantuan kepada Aher agar hasil di Jawa Barat maksimal.

“Pak Aher dua kali memimpin di Jawa Barat. Ditambah mesin partai koalisi. Semoga nanti hasilnya maksimal,” kata Sandiaga. (Iskandar/KC)