Mau Sehat, Cukup 6.000 Langkah Sehari

MESKI kesehariannya sibuk dengan pekerjaan, namun Direktur PT Manifestasi Mulia Abadi, Ir. Saraswati Gondotesna tetap menyempatkan diri untuk berolahraga. Olahraganya ternyata cukup sederhana yakni berjalan kaki. Ia biasa berjalan kaki dengan 6.000 langkah per hari.

“Olahraga itu tidak mesti yang mahal, jalan kaki itu olahraga yang murah. Buat saya pribadi, sudah biasa. Kalau mau sehat, harus 10 ribu langkah, minimal 6.000 langkah per hari. Jadi sehat itu sederhana, gak mahal. Cukup jalan kaki 6.000 langkah tiap hari,” tutur Owner RS Mitra Plumbon saat berbincang ringan dengan Kabar Cirebon belum lama ini.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Menurutnya, masyarakat harus bersyukur karena Indonesia hanya memiliki dua musim yakni hujan dan kemarau sehingga bukan sebuah hambatan untuk olahraga jalan kaki.

“Pesan saya untuk masyarakat, sehat itu utama. Kalau kita sehat, kerja menjadi lebih produktif. Jadi sehat itu nomor satu, baik sehat jasmani dan rohani. Dan untuk menjadi sehat, itu kembali pada diri kita. Mau tidak menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Mau tidak menyempatkan diri untuk berolahraga. Kalau saya pribadi, selalu berupaya menyempatkan diri untuk berjalan kaki,” tuturnya.(Alif)