H DARSONO SUMANTRI, calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Indramayu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dapil 3 Nomor Urut 7 meliputi, Kec. Widasari, Jatibarang, Sliyeg, Kertasemaya, Bangodua, Sukagumiwang dan Tukdana. (Profil). Ratno/KC Online

H Darsono Sumantri

KEINGINANNYA untuk membantu program pemerintah dalam pembuatan e-KTP, akte kelahiran dan kartu keluarga (KK) begitu gencar dilakukan Ketua Umum LSM Aliansi Masyarakat Nusantara untuk Demokrasi dan Pengawasan Desa se-Nusantara, H Darsono Sumantri yang kini resmi sebagai seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Indramayu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dapil 3 Nomor Urut 7 meliputi, Kec. Widasari, Jatibarang, Sliyeg, Kertasemaya, Bangodua, Sukagumiwang dan Tukdana.

Tekadnya untuk memajukan diwilayah dapilnya, semata-mata karena ingin membantu program pemerintah untuk memenuhi keperluan masyarakat dalam pembuatan e-KTP, akte kelahiran maupun KK masyarakat Kab. Indramayu khususnya di wilayah dapil 3. Tak heran, upayanya untuk meyakinkan masyarakat telah dibuktikan dengan ribuan E-KTP, akte kelahiran maupun KK yang telah diperjuangkan.

Menurutnya, saat ini masyarakat membutuhkan kerja nyata karenanya pilihlah calon wakil rakyat yang benar-benar amanah dan dapat membawa suara rakyat, sebab suara rakyat pada tahun 2019 mendatang akan menentukan kemajuan daerahnya masing-masing.

“Sebagai putra daerah, saya siap maju untuk ikut ke bursa pencalonan legislatif dari PKB,” ujar H.Darsono Sumantri ketika bincang-bincang dengan KC Online di area Karnaval Eksotika Pemkab Indramayu, Selasa (9/10/2018).

Keikutsertaannya dalam bursa calon legislatif 2019 mendatang, semata-mata karena merasa terpanggil untuk membangun daerah dan mengangkat derajat masyarakat sesuai dengan profesi dan keterampilan yang dimilikinya agar tercipta masyarakat yang mandiri dan mampu memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan daerah.

Baginya, amanah yang dijalani saat ini dalam memperjuangkan masyrakat Indramayu untuk memiliki E-KTP, Akte Kelahiran maupun KK sebuah pengabdian.

“InshaAllah dalam waktu dekat, saya akan berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memenuhi blanko pembuatan E-KTP yang saat ini dialami pihak Disdukcapil Indramayu yang kekurangan blanko E-KTP. Manakala saya nanti dipercaya memangku jabatan selaku anggota DPRD Indramayu 2019, insya Allah akan bekerja di atas kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(Ratno/KC Online)