ANGGOTA Polsek Indramayu melakukan olah TKP di lokasi terjadinya pencurian burung yang dilakukan oleh seorang pelaku di Desa Singajaya, Kecamatan Indramayu. Udi/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Unit Reskrim Polsek Indramayu mengamankan seorang pria yang diduga maling burung. Bahkan dari tangan H (28 tahun), warga Desa Singajaya, Kecamatan/ Kabupaten Indramayu disita satu sangkar burung warna hitam. Untuk bahan pemeriksaan, pelaku dibawa ke mapolsek setempat.

Keterangan yang diperoleh KC Online, Minggu (30/9/2018) menyebutkan, peristiwa kehilangan burung love bird milik Asep Maulana (32 tahun) penduduk, Desa Singajaya, Kecamatan/Kabupaten Indramayu diketahui saat korban seang berada di rumahnya yang merangkap toko sedang melihat Televisi. Namun tiba-tiba dirinya mendengar ada suara keras burung love bird.

Mendengar suara itu kemudian korban keluar dan melihat ada orang yang melompat keluar pagar tokonya. Bahkan dilihat pula kurungan burung yang sudah berada dibawah dan burungnya sudah hilang. Selanjutnya, korban memberitahukan kejaian itu kepada tetangga sekitar rumahnya. Mendapat laporan itu beberap tentangga langsung datang.

Mereka pun menerukan peristiwa kehilangan itu kepada petuga s di Mapolsek Indramayu. Polisi yang mendapatkan laporan selanjutnya mendatangi lokasi dan tak berapa lama langsung melakukan pencarian bersama korban dan warga. Dan akhirnya pelaku yang diketahui berinisial H dapat diamankan.

Bahkan saat diiterogasi pelaku mengakui perbuatannya. Dari lokasi kejadian, pelaku bersama barang bukti berupa satu sangkar burung warna hitam, dua buah piala lomba kontes burung love bird, satu pasang sandal warna hitam dibawa ke mapolsek untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Arif Fajarudin melalui Kapolsek Indramayu Ajun Komisaris Karyaman membenrakan adanya kasus pencurian tersebut. Dikatakannya, akibat adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 2.700.000,- Namun, kata dia, pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan.

“Dugaan pencurian itu masih kita dalami dengan meminta keterangan dari beberapa saksi seperti saksi dari tetangga korban. Sedangakan barang buktinya sudah kita amankan,” katanya. (Udi/KC Online)