UNIT Manager Communication and SCR MOR III, Dian Hapsari Firasati secara simbolis menyerahkan bantuan seratus buah buku pengetahuan lingkungan dan tiga unit toilet kepada Kepala SMKN I Balongan, Jenjen Jaelani Dahlan, Kamis (11/10/2018). Ratno/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online),-

Pertamina Marketing Operation Region III kembali menggelar roadshow program bertema Safety Riding dengan slogan utama “Safe Ride Saves Hope” dihadapan sekitar seribu siswa-siswi SMKN 1 Balongan Kab.Indramayu, Kamis (11/10/2018) sebagai bentuk edukasi mengenai pentingnya berkendara yang aman di jalan.

Kepada wartawan, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan, kesadaran dan edukasi sejak dini itu sangat perlu agar dari sekarang para pelajar ini terbiasa untuk mematuhi aturan di jalan raya serta memupuk rasa empati dan saling peduli akan keselamatan sesama pengguna jalan.

Pada kesempatan tersebut, Pertamina menghadirkan para pakar yang membagikan berbagai tips kepada para siswa SMKN I Balongan agar aman dan selamat di jalan raya seperti diantaranya perwakilan dari Kasatlantas Indramayu, Komunitas Sepeda Motor N-max dan Pekerja dari bagian Health Safety Security dan Environment Pertamina.

“Fokus kami tahun ini memang pada safety khususnya untuk para pelajar kami buatkan program edukasi keamanan berkendara. Sebagaimana kita tahu, siswa tingkat menengah atas merupakan pengendara pemula yang masih baru memiliki izin mengemudi, sehingga hal ini sangat perlu kita edukasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pertamina juga memberikan tips mengenai keamanan berkendara di sekitar mobil tangki, terutama adanya titik buta atau Blind Spot.

“Kendaraan besar, bukan saja mobil tangki, memiliki area yang tidak bisa terlihat atau disebut Blind Spot. Tandanya adalah apabila kita bisa melihat muka pengemudi mobil tangki dari kaca spion, artinya kita juga terlihat oleh pengemudi mobil tangki. Maka kita aman, tidak berada di blind spot. Tapi jika sebaliknya, maka segeralah menghindar,” terangnya.

Selain itu, pihak Polres Indramayu dan Komunitas Yamaha N-max juga menyampaikan beberapa anjuran dalam berkendara baik secara teori maupun praktek langsung saat acara.

Pada kesempatan kali ini pun, Pertamina memberikan seratus buah buku pengetahuan, lingkungan dan keterampilan untuk perpustakaan sekolah serta bantuan tiga unit toilet sekolah sebagai bentuk perhatian Pertamina pada program peningkatan infrastruktur dan fasilitas pendidikan.

Selain itu, Pertamina juga mengenalkan program Berkah Energi Pertamina. Sambutan dan antusiasme akan hadiah yang bombastis dari para pelajar ini, membuat para pelajar berbondong-bondong membuka gadget dan mendownload aplikasi My Pertamina sebagai syarat utama mengikuti program ini.

Program dengan hadiah bombastis berupa 61 pasang paket umroh, 1 unit Mobil Mercy, 6 unit Motor Harley, 16 unit Mobil Innova dan 61 unit Motor N-max ini pun akan diundi selama 3 kali hingga periode Juli 2019.

“Ajang ini sekaligus product awareness untuk anak-anak sekolah karena mereka adalah konsumen kami juga di masa yang akan datang,” kata Dian.

Terpisah Kepala SMKN 1 Balongan, Jenjen Jaelani Dahlan menyampaikan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.”Kami senang ada perusahaan yang memperhatikan mengenai safety riding. Hal ini sangat berguna terutama untuk siswa siswa kami,” ujarnya.(Ratno/KC Online)