SANDIAGA Uno bersama Zulkifli hasan ttengah makan di sebuah rumah makan di Majalengka sebelum dia melanjutkan perjalanan ke Kuningan. Kehadirannya menyerap aspirasi masyarakat, serta menyempatkan berziarah ke Makam Pahlawan KH Abdul Kalim di Komplek Pesantren Santi Asromo, di Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Tati/KC Online

MAJALENGKA, (KC Online).-

Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno mengunjungi masyarakat Kabupaten Majalengka serta melakukan ziarah ke Makam Pahwalan KH Abdul halim di komplek pemakaman keluarga di Asromo, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Minggu (14/10/2018).

Disampaikan Sandi usai makam siang di sebuah rumah makan, kehadirannya ke Majalengka guna menyerap aspirasi masyarakat Majalengka yang menghendaki harga kebutuhan pokok bisa lebih murah hingga tejangkau, usaha perumahan juga terperjhatikan dan lapangan kerja jauh lebih banyak.

“Fokus kami adalah bidang ekonomi dan tidak ingin isu yang memecah belah masyarakat terus diangkat, namun harus lebih fokus pada bidang ekonomi yang kini dirasakan masyarakat. Usaha emak-emak produk UKM-nya ingin kita angkat supaya ekonomi masyarakat semakin menyingkap,” ungkap Sandi yang kehadirannya ke Pondok Pesantren Santo Asromo didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menynggung adanya BIJB lebih diharapkan ke depan lebih banyak penerbangannya dan di kita lebih dari 10 juta bisa tidak perlu ke Bandung atau ke Jakarta. Dan jika lebih banyak penerbangannya maka akan membuat satu gerakan yang lebih banyak dirasakan masyarakat.

Tapi kuncinya harus beri akses pada pengusaha kevcil jangan yang ada di airport hanya kelompok usaha-usaha besar, beri kesempatan produk lokal UMKM dan warung-warung kecil ini bisa punya outlet di bandara.

Ditanya soal pelaksanaan kampanye bersama dengan pasangan calon Presiden Prabowo Subianto yang mungkin bisa dilakukan bersama-sama, Sandi menyebutkan kalau Prabowo akan memulai kampanye pada pecan depan dengan mendatangi setidaknya sebanyak 120 kota kabupaten/kota di Pulau Jawa.

Sedangkan dirinya akan pergi ke wilayah Sumatra. Pelaksanaan kampanye ini akan berbagi antara calon presiden dan wakil presiden serta tim pemenangan, termasuk Zulkifli hasan yang akan melakukan kamoanye ke sejulah daerah.

Hal ini dilakukan sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat di Indonesia agar keinginanya bisa terkaomodir kelak setelah keduanya menjadi pemimpin.

“Saya berbagi tugas saja. Nanti saya bersama Pak Zul ke wilayah Sumatera dan Sulawesi, Pak Zul juga nanti ke wilayah lain. Kita akan bawa isu-isu strategis supaya semuanya isu-isu terserap semuanya aspirasi warga. Di mana kita sudah lelah dengan isu-isu yang memecah belah, di mana kita ingin solusi yang benar-benar dirasakan oleh warga. Misalnya saja harga bahan pokok, lapangan kerja dan lain lain,” papar Sandi.

Itu akan dilakukan melalui program pendampingan, izin usaha dipermudah, menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak. (Tati/KC Online)