CIREBON,(KC Online).-

Cawapres Sandiaga Uno keliling Cirebon dalam rangkaian kampanyenya, Kamis (11/10/2018).

Di Kabupaten Cirebon, Sandiaga mendatangi sentra batik Trusmi di Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered. Dalam kunjungannya ini, Sandiaga ditemani oleh sejumlah petinggi PKS di antaranya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istri Netty Prasetyani. Saat datang ke Batik Trusmi, Sandiaga disambut oleh owner Batik Trusmi Ibnu Riyanto dan Selly Giovanni.

Dalam sambutannya, Sandiaga menyebut dirinya terkesan oleh batik khas Cirebon yaitu Mega Mendung. Sandiaga sendiri saat datang menggunakan batik berwarna biru dengan motif Mega Mendung tersebut.

“Kenapa saya terkesan? Karena saya pernah lihat orang di Hongkong, Amerika Serikat dan London saat menggunakan batik khas ini. Berarti sudah mendunia dan ini adalah karya anak bangsa,” kata Sandiaga.

Menurutnya, saat dirinya usai mengerjakan proyek tol Cipali sebelum menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, dia bertanya kepada owner Batik Trusmi apakah dibangunnya tol Cipali berpengaruh kepada tingkat kunjungan ke sentra batik Trusmi.

“Saat saya mendengar jawaban bahwa perkembangannya bagus, saya bahagia sekali. Artinya, pembangunan tol Cipali itu sangat positif,” tuturnya.

Sandiaga menambahkan, saat ini perekonomian sedang lesu. Tapi dirinya optimistis bisa mengubah itu saat Prabowo-Sandi bisa menjadi Presiden-Wapres pada 2019 mendatang.

“Saya terkesan dengan batik khas Mega Mendung. Tapi ekonomi kita jangan ikutan mendung, listrik naik, BBM naik meski tidak jadi. Saya yakin bisa mengubah itu, masa depan Indonesia pada 2019 mendatang,” tukasnya yang diikuti tepuk tangan oleh hadirin yang sebagian besar merupakan ibu-ibu. (Fanny)