CIREBON,(KC Online).-

Sebagai Main Dealer Suzuki wilayah Cirebon, PT Cinta Damai Putra Bahagia  menargetkan untuk dapat membubuhkan penguasaan pasar (market share) hingga mencapai 20 persen pada akhir 2018.

General Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, Septian Ricky Herisman mengungkapkan, secara keseluruhan Suzuki di wilayah Cirebon menguasai market share sebesar 10,6 persen.

“Untuk mencapai target 20 persen, harus diakui ini sebenarnya menjadi bagian dari pekerjaan rumah (PR) yang cukup berat bagi kita bersama. Akan tetapi, dengan hadirnya showroom Suzuki baru ini kita juga berharap¬† target pasar dapat tercapai,” katanya saat persemian showroom Suzuki PT Cinta Damai Putra Bahagia di Jalan Raya Bypas Cirebon belum lama ini.

Ia mengemukakan, dalam upaya mewujudkan target sampai dengan 20 persen, pihaknya tidak hanya akan memperbesar wilayah pasar showroom Suzuki barunya, lebih dari itu akan lebih fokus pada pemasaran beberapa varian mobil Suzuki, seperti New Ertiga, Suzuki Baleno, Suzuki Karimun Wagon R, Suzuki APV dan SX4 S-Cros, serta Suzuki Mega Carry Pick Up.

“Kami berharap dengan upaya yang akan terus dilakukan pencapaian target penjualan hingga akhir tahun ini, bisa tercapai secara maksimal,”¬† katanya.

Septian Ricky menyebutkan, sampai saat ini dominasi penjualan Suzuki lebih besar pada segmen low pick up, dengan menguasai market share hingga 41 persen.

“Pada kelas kendaraan ini, Suzuki telah menjadi market leader. Selain itu di sana ada juga market leader Suzuki lainnya, seperti IGNIS yang telah menguasai pangsa pasar kendaraan city car low hingga mencapai 62 persen,” tuturnya.(C-10)