SEJUMLAH perwakilan media foto bersama seusai pertemuan teknik turnamen futsal "Kang Hero Cup 2018" di Kota Cirebon.*Ist/KC Online

CIREBON, (KC Online).-

Sebanyak 13 tim dari berbagai media Cirebon akan kembali berlaga dalam perhelatan turnamen futsal bertajuk ‘Kang Hero Cup 2018’ yang akan dilangsungkan pada Kamis, (8/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut akan dilaksanakan di lapangan futsal Impax Apita di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatannya, pertandingan akan dipandu oleh wasit bersertifikat dari PSSI Kabupaten Cirebon. Salah seorang wasit, Hendra mengatakan, dalam pelaksanananya pertandingan akan berlangsung dengan mekanisme sistem gugur. Nantinya, satu tim dengan jumlah pemain 10 orang dengan satu ofisial, serta peserta dilarang menggunakan pemain luar pekerja media dan disahkan panitia.

“Pemain hadir 30 menit sebelum pertandingan. Kalau tidak hadir 15 menit dari jadawal pertandingan maka akan di-WO. Pemain yang dapat kartu merah tidak boleh main dulu sekali pertandingan,” kata Hendra usai kegiatan technical meeting.

Dijelaskan, dalam sistem pertandingan gugur tentunya akan semakin seru. Mengingat, waktu yang disediakan dalam pertandingan berlangsung selama 10 menit dalam dua sesi, dengan waktu istirahat selama lima menit. “Kalau skor seri langsung adu penalti,” katanya.

Sebelum bertanding, lanjut Hendra, pihak peserta dalam pertandingan yang akan mengikuti diwajibkan membayar deposit sebesar Rp 50 ribu. Kemudian, jika dari pemain mendapatkan kartu kuning akan dikenakan denda bayar uang Rp 15 ribu dan kartu merah Rp 20 ribu. “Bila tidak dapat kartu kuning dan merah, maka deposit dikembalikan ke tim,” katanya.

Sementara itu, penggagas kegiatan, Herman Khaeron didampingi Ketua Panitia turnamen Futsal Kang Hero Cup 2018, Hamid mengatakan, turnamen futsal antar media ini merupakan kegiatan yang digagas rutin. “Pertandingan futsal ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara media dengan anggota DPR RI, Herman Khaeron,” tuturnya.

Sementara itu untuk hadiah, juara satu sebesar Rp 2,5 juta, juara dua sebesar Rp 2 juta dan Rp 1,5 juta untuk juara tiga. Selain itu, top skor dan pemain terbaik mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp 500 ribu.(C-10)