BUPATI Kuningan, H Acep Purnama, menghadiri langsung acara pembukaan Porpemda XIV Jawa Barat 2018, di Stadion Singaperbangsa, Senin (26/11/2018). Erix/KC Onlne

KUNINGAN, (KC Online).-

Kontingen Kabupaten Kuningan mengikutsertakan 67 atlet pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018 di Kabupaten Karawang, pada 26-29 November 2018. Mereka akan berlaga di 9 cabang olahraga (cabor) dari keseluruhan 15 cabor yang dipertandingkan.

Pada even yang diikuti ribuan atlet dan ofisial dari 27 kabupaten/kota di Jabar ini, kontingen Kabupaten Kuningan berkekuatan143 orang, terdiri dari 33 manajer, 13 pelatih, 67 atlet dan 30 panitia kontingen.

Kemudian dalam ajang olahraga yang memperebutkan 176 medali ini, dari 15 cabor yang dipertandingkan terdapat 11 cabor umum dan empat cabor tradisional. Yakni untuk cabor umum tenis meja, tenis lapang, biliar, bulutangkis, golf, bola voli, gerak jalan, futsal, bola basket, senam, dan catur. Kemudian cabor tradisional yaitu tarompah panjang, tradisional hadang, tradisional egrang dan sumpitan.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H. Dian Rachmat Yanuar, dan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, serta Forum Camat, menghadiri acara pembukaan Porpemda XIV Jawa Barat 2018, yang berlangsung meriah, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Senin (26/11/2018) malam.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat membuka kegiatan tersebut berharap dengan digelarnya ajang ini menjadi wahana mempererat silaturahmi antara kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

“Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Kemudian dengan even ini muncul atlet-atlet berprestasi dan menjadikan Jawa Barat juara olahraga, juara ASN nya, dan ASN nya profesional dalam melayani. Insya Allah, Jabar juara lahir batin,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Porpemda, Acep Jamhuri, mengemukakan, atlet ASN ini tidak hanya mengejar prestasi di bidang olah raga, juga denhgan even ini bisa mendorong peningkatan kebugaran jasmani para aparatur .

“Jika jasmani dan rohani ASN sehat dan bugar, maka akan tercipta SDM yang berkualitas,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, Porpemda ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahi antar ASN se-Jabar. Apalagi, tema Propemda kali ini, yakni “Salam Sadulur, Hirup Akur Pikeun Karaharjaan”.(Erix/KC Online)