CIREBON, (KC Online).-

Untuk memberikan gebrakan di bidang wisata dan kuliner, salah satu pengusaha di Kabupaten Cirebon membuat sebuah rumah makan bernuansa wisata di Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Kamis (22/11/2018).

Rumah makan yang diberi nama “Babari Salse” ini, tidak hanya memberikan menu makanan khas sunda, bahkan para pengunjung diberikan kenyamanan di setiap pemandangan yang ada disetiap sudut rumah makan.

“Selain makanan khas sunda, kami juga menyajikan pemandangan untuk para pecinta swafoto, mulai dari kapal apung, jembatan, sampai dengan pemancingan bagi yang hobi mancing,” terang Pemilik Rumah Makan, H. Adang saat ditemui KC.

Inisiatif, lanjut Adang, pembangunan rumah makannya, berawal dari melihat potensi bekas kolam ikan yang sudah tiga tahun lamanya terbengkalai.

“Dulu di sini kolam ikan untuk pembibitan, kemudian saya gandeng warga setempat dan desainernya dari Desa Cikulak, untuk bangun rumah makan,” tuturnya.

Adang menambahkan, sudah tiga hari sejak dibukanya rumah makan “Babari Salse” dipadati pengunjung setiap harinya. “Kami di sini buka dari Pukul 08.00 – 20.00 WIB, rencananya juga kami akan menambahkan ruang meeting di bagian belakang,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Desa Sindang Laut, Juhandi (54 tahun) mengaku terkejut setelah melihat langsung lokasi rumah makan Di Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

“Baru liat saja di sosial media, pas saya ke sini langsung ternyata benar ini rumah makan menyajikan pemandangan yang indah untuk berfoto,”ungkapnya.(C-16)