PETUGAS unit laka Polres Cirebon melakukan evakuasi badan truk tronton yang berada di badan jalan raya Plumbon, Kabupaten Cirebon, Rabu (7/11/2018).* Ali/KC Online

CIREBON, (KC Online).-

Puluhan warga di sekitaran ruas jalan raya Plumbon, Kabupaten Cirebon dihebohkan dengan tabrakan beruntun yang mengakibatkan tiga kios dan tiga mobil rusak, Rabu (7/11/2018) di Jalan Raya Plumbon, sekira pukul 05.05 WIB.

Kejadian nahas tersebut, bermula ketika truk tronton dengan nomor polisi H 1823 FW yang melaju kencang dari arah Kota Cirebon menuju ke arah Palimanan. Diduga mengantuk, truk tronton H 1823 FW yang dikemudikan Diyono (36 tahun) warga Tugu Rejo RT 06 RW 03 Tugu Rejo, Kota Semarang, menabrak bagian belakang kendaraan truk tronton yang sedang parkir dengan nomor polisi E 9157 HC. Truk tersebut sedang berhenti di badan jalan sebelah kiri.

Alhasil, tronton bernopol E 9157 HC terdorong ke depan dan menabrak kendaraan Suzuky Carry F 1737 AL yang pada saat kejadian sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri. Tidak hanya itu, kerasnya tabrakan juga merusak tiga bangunan milik warga yakni warung nasi padang, kios bakso dan kios bengkel.

Kasat Lantas Polres Cirebon, Ajun Komisaris Akmad Troy melalui Kanit lantas Polres Cirebon, Inspektur Satu Endang Kusnandar mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan anggota untuk mengevakuasi bangkai truk dari tengah jalan.

“Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan kendaraan dan barang saja. Hanya saja truk tronton dan mobil Carry perlu dievakuasi dari badan jalan,” jelasnya.

Ditambahkan Endang, pihaknya menghimbau kepada pengendara agar selalu hati hati di jalan, melengkapi surat surat-surat kendaraan, istirahat yang cukup apabila mengantuk.(C-16)