CIREBON,(KC Online).-

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Demokrat, Herman Khaeron (Hero) menilai, media massa menjadi hal penting di negeri ini. Karena menurut dia, media massa adalah corong kebeneran dalam menyampaikan pemberitaan.

Demikian disampaikan Hero saat menghadiri kegiatan perebutan piala Hero Cup, yakni futsal antar media massa, di lapangan futsal di wilayah Kecamatan Kedawung, Kamis (7/11/2018).

“Media massa menjadi peranan penting di ibu pertiwi ini. Media massa ini merupahkan corong kebenaran, karena harus memberitakan secara obyektif yang terjadi di masyarakat, apa yang terjadi di negara lain, apa yang terjadi di dunia lain,” kata Hero.

Sehingga, lanjut dia, media massa dibutuhkan sebuah sikap yang lebih obyektif, yang kemudian dibangun secara bersama-sama dengan semua stake holder yang ada.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, ia pun berharap, akan mampu menambah silaturahmi lebih erat, menambah kekompakan media massa, menambah keutuhan dalam sebuah organisasi besar media massa.

Ia juga tak memungkiri, sebagai anggota DPR RI dan calon legislatif sangat membutuhkan media massa untuk sosialisasi ke masyarakat yang lebih luas. Sebab menurut Hero, tanpa media massa, dirinya tidak bisa menjangkau seluruh entitas, seluruh pelosok dan seluruh masyarakat.

“Oleh karena itu, saya harus menjalin silaturrahmi yang baik dan tentu dalam konteks memberitakan yang benar, sehingga kebenaran meruapakan bagian tugas dari pada media,” katanya.

Rakcer Juara

Tim Futsal Harian Rakyat Cirebon (Rakcer) menjadi juara pertama pada Turnamen Futsal Kang Hero Cup tahun 2018 yang dilangsungkan selama 1 hari di lapangan Futsal Impax di Kecamatan Kedawung, Kamis (8/11/2018).

Tim Futsal Rakcer jadi juara pertama setelah mengalahkan tim futsal Fajar Cirebon dengan skor 4-3 di babak final. Sebelumnya, tim futsal Rakcer mengalahkan tim futsal Kabar Cirebon (KC) Online dengan skor 5-2 di laga semi final

Tim futsal Fajar Cirebon melaju ke final setelah mengalahkan tim futsal Harian KC dengan skor 8-3. Pada perebutan juara ketiga, tim futsal Harian KC lawan tim futsal KC Online. Hasilnya, Harian KC menang dengan skor 7-6 dan meraih gelar Juara Ketiga.

Untuk topskor diraih Adhi JP dari tim futsal Harian Kabar Cirebon dengan total 12 gol, dan untuk pemain terbaik diraih Alan dari tim futsal Harian Fajar Cirebon.

Tim Futsal Harian Rakyat Cirebon, Nurul Fajri memuji gelaran turnamen futsal tersebut.

“Turnamen ini sangat bagus, sinergitas antara jurnalis dengan anggota DPR RI sangat baik, sehingga bisa sambil menyampaikan aspirasi,” kata Fajri.

Nawawi dari tim futsal Fajar Cirebon mengatakan ikut berpartisipasi dalam turnamen sebagai komitmen untuk membangun kebersamaan. “Juara bukan target, yang penting partisipasi untuk kebersamaan,” jelasnya.

Aminudin dari Tim Futsal Harian KC mengatakan, suasana sangat meriah saat turnamen futsal ini digelar.

“Mudah-mudahan ke depannya semakin meriah, pak Hero diharapkan kembali jadi anggota dewan, serta tetap kompak dengan jurnalis,” katanya.

Pada turnamen kali ini, hadiah lebih besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Juara 1 Rp 2,5 juta; juara 2 Rp 2 juta; dan Rp1,5 juta untuk juara 3. Topskor dan pemain terbaik masing-masing Rp 500 ribu. (Ismail/Fanny)