CIREBON,(KC Online).-

Para penyuka mie di sekitar Cirebon, boleh dicoba “Mie Iblis” super pedas ysng berada di Jalan Perjuangan, depan kampus IAIN Syekh Nurjati, Kota Cirebon.

Bukan sekadar pedas, “Mie Iblis”  ini gurih saat disantap. Gabungan rasa pedas dan gurih ini menimbulkan sensasi tersendiri.

Tekstur mie sedikit besar tapi lembut. Satu mangkok cukup membuat perut kenyang, dan harganya sangat bersahabat bagi kantong mahasiswa yaitu Rp 13 ribu. Sementara untuk ekstra topping cukup menambah Rp 3 ribu untuk topping sosis dan telur.

Jangan lupa sediakan minuman dingin saat memakan mie ini, juga tisu. Sebab kita akan berkali-kali minum dan mengelap keringat.

Pemilik kedai “Mie Iblis” , Widia Lusi, mengatakan, kedai ini masih terbilang baru karena dibuka Agustus lalu. Dibukanya “Mie Iblis”  cabang Cirebon karena di Kuningan telah terlebih dahulu sukses.

“Penyuka mie itu banyak. Saya ingin menghadirkan mie yang tidak biasanya. Saya racik bahannya, kemudian ketemu resepnya,” ujarnya, Jumat (2/11/2018).

“Mie Iblis” ini terdiri dari campuran mie kering, sambel merah, bakso, telur dan sawi. Jika ingin menambah sensasi pedas maks bisa ditambah levelnya, ada level depresi, sableng dan semaput.

“Sambel tambahan itu dibuat dari cabai rawit merah, jadi memang pedas,” katanya.

Selain “Mie Iblis” , di kedai ini juga terdapat aneka menu lainnya, seperti Mie Genderuwo, Mie Buto Ijo, Mie Kalong, juga Mie Dedemit. Semua diracik dengan bahan yang berbeda, namun tetap pedas. (Fanny)