Perumnas Maksimalkan Target Akhir Tahun

CIREBON, (KC Online).-

Untuk memaksimalkan target pengembangan akhir tahun ini, Perum Perumnas Cirebon pada November 2018 segera mewujudkan pembangunan rumah subsidi di wilayah Cirebon.

“Selain progres pengembangannya sudah kami jalankan di beberapa lokasi milik Perum Perumnas. Pada bulan ini kami juga bersiap mengembangkan sebanyak 20 unit rumah subsidi di lahan lokasi perumahan komersil Pesona Cirebon Regency,” kata Manajer Perum Perumnas Cirebon, H.Fatchuddin, Jumat (2/11/2018).

Kemudian dalam mewujudkan pembangunan rumah subsidi pada lokasi perumahan tersebut, Perum Perumnas Cirebon menunggu penunjukan pihak ketiga, yang dalam kapasitas ini sebagai kontraktor.”Mudah-mudahan surat penunjukannya itu dalam bulan-bulan ini segera turun,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Perum Perumnas telah memutuskan untuk membangun rumah subsidi di lokasi perumahan Pesona Cirebon Regency, karena masih adanya ketersediaan luas lahan.

“Dari luas lahan sekitar 7,3 hektare, pada lokasi perumahan tersebut, saat ini masih ada ketersediaan lahan. Selain untuk pengembangan rumah komersil, juga subsidi. Kami harapkan pembangunannya bisa dilaksanakan akhir tahun ini. Mengingat untuk pengembangannya itu, kami juga telah mengajukan SIPPT-nya ke pusat,” tuturnya.

Fatchuddin menyebutkan, dari 20 unit rumah subsidi yang akan dibangun,  sampai saat ini telah dipesan konsumen. Kemudian di Pesona Cirebon Regency ini , Perum Perumnas juga masih memasarkan tipe komersil untuk tipe ruko dan perumahan tipe 36/84, 46/112 dan 63/153.(C-11)