PETUGAS kepolisian Sektor Gebang melaksanakan mediasi dengan warga Blok Lebak dan Blok Kebuyutan Desa Gebang Udik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, setelah bentrokan yang memakan korban luka, Selasa (6/11/2018).* Ali/KC Online

CIREBON, (KC Online).-

Tawuran warga antara Blok Lebak dan Blok Kebuyutan Desa Gebang Udik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, menimbulkan kerugian materil yang harus diderita warga setempat.

Dari hasil pantauan KC, Selasa (6/11/2018), sedikitnya enam rumah warga dari kedua blok mengalami rusak ringan di bagian atap dan halaman depan. Bahkan, akibat bentrok tersebut salah seorang warga dari Blok Lebak, Desa Gebang Udik, Raji (43 tahun) harus dilarikan ke RSUD Gunung Jati lantaran mendapat luka dibagian wajah. Diduga, luka warga yang berprofesi sebagai nelayan tersebut akibat senjata tajam.

Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Suhermanto melalui Kapolsek Gebang, Ajun Komisaris Edi Barayana menuturkan, korban luka tawuran antar warga atas nama Raji dirujuk ke RSUD Gunung Jati Cirebon.

“Dari data, ada enam rumah milik warga yang mengalami kerusakan, rumah akibat kejadian tersebut rumah Ibu Iwa, Blok Lebak rusak di bagian depan, rumah Ibu Ida, Blok Lebak rusak di bagian depan, rumah Darmin Blok Kebuyutan, pecah kaca depan dan atap, sedangkan di Blok Kebuyutan, rusak di bagian atap, rumah Sarniti Blok Kebuyutan, rusak di bagian atap rumah, rumah Sasini rusak di bagian atap rumah,” ucapnya.

Dilanjutkan Edi, untuk mencegah kembali terjadinya tawuran susulan antar warga, pihaknya menerjunkan beberapa anggota untuk mengamankan daerah tersebut.
“Tentunya pasca-insiden kemarin, kami siagakan beberapa anggota untuk mencegah terjadinya tawuran susulan,” bebernya.(C-16)