PULUHAN motor berderet hasil razia penyakit masyarakat yang digelar Polres dan Polsek jajaran Polres Indramayu di dua tempat berbeda, Jatibarang dan Karangampel, Senin (26/11/2018) malam. Udi/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris M. Yoris MY Marzuki memimpin langsung kegiatan KKYD razia selektif pelanggaran Lantas, antisipasi C3 dan pelanggaran Penyakit Masyarakat (pekat).

Kegiatan yang digelar di dua tempat, yakni Karangampel serta Jatibarang menggaruk 54 sepeda motor yang diduga ‘bodong’ atau tak miliki kelengkapan surat, Senin (26/11/2018) malam.

Puluhan motor tersebut selanjutnya dibawa ke mapoksek terdekat untuk dilakukan pendalaman dan pendataan.

“Kegiatan ini dilakukan jajaran Polres Indramayu dan Polsek. Jajaran secara serentak yakni melaksanakan kegiatan KKYD razia selektif penindakan pelanggaran lalu lintas, antisipasi C3 dan pelanggaran penyakit masyarakat. Pasalnya masih adanya keluhan serupa yang kita terima sehingga kami turun ke jalan. Tujuannya kondusifitas daerah dari baik dari kriminalitas maupun keresahan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan juga, razia yang samaakan digelar. Namun dengan tidak menentukan waktu dan lokasi. Sehingga diharapkan sasaranya tepat sesuai tujuan. “Pasti kita gelar rajia itu. Intinya, waktu dan lokasi akan kita tentukan dikemudian hari,” terangnya.

Masih diucapkan Yoris, saat dilakukan razia di pertigaan Karangampel dan Jatibarang pada enam titik Lokasi dari Zona I sampai dengan zona VI Polsek jajaran melibatkan 285 personil.

Ratusan peronil tersebut disebar di sejumlah zona itu. Dalam razia tersebut petugas mendapatkan pelanggaran denag penilangan sebanyak 54 pelanggar. Serta teguran ada 15 pelanggar dengan rincian motor 48 unit, STNK 5 lembar dan sat lembar SIM.

“Kami akan tindak tegas pelanggar apalagi jika terbukti dalam pemeriksaan tidak bisa menjukan surat-surat maupun keterangan lain mengenai kendaraan yang kita amankan itu,” tegas Yoris. (Udi/KC Online)