KPU Kabupaten Kuningan melaksanakan giat Sosdiklih Forum Warga Berbasis Keluarga, di Kecamatan Cidahu, Jumat (30/11/2018). Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih (sosdiklih) untuk Pemilu 2019 pada 23 November- 4 Desember 2018.

Melalui kegiatan forum warga berbasis keluarga dan KPU “Goes to School” dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilu, sekaligus meningkatkan partisipasi pemilih.

Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Asep Z. Fauzi mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyebarluaskan informasi mengenai tahapan, jadwal dan program pemilu serta meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilu dan meningkatkan partipasi pemilih.

“Penting bagi semua pihak untuk turut serta membantu mensosialisasikan Pemilu 2019. Melalui penyampaian yang rutin, edukatif dan komunikatif diharapkan akan berdampak positif bagi pengetahuan pemilih. Sehingga kian tumbuh kesadarannya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019,” katanya.

Asep menyebutkan, dalam kegiatan ini KPU menurunkan beberapa tim ke lapangan untuk menemui calon pemilih yang terbagi dalam dua kategori, yakni forum warga berbasis keluarga dan KPU Goes To School.

“Petugas dari KPU ini menyampaikan hal-hal yang dinilai cukup fundamental dalam Pemilu 2019, misalnya jenis-jenis pemilihan yang akan diselenggarakan serentak pada 17 April 2019, tanda warna dalam surat suara, tata cara mencoblos dan sebagainya,” kata dia saat ditemui dalam kegiatan sosdiklih di Kecamatan Cidahu, Jumat, (30/11/2018).(Erix/KC Online)