WAKIL Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda (kanan), didampingi Kabag Hukum Setda Kab. Kuningan, H. Budi Alimudin (kiri), foto bersama usai menerima penghargaan Anugrah Kabupaten Peduli HAM dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, pada acara peringatan ke-70 Hari Hak Asasi Manusia, di Jakarta, Selasa (11/12/2018). Erix/KC Online

JAKARTA, (KC Online).-

Kabupaten Kuningan meraih Anugerah Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Kuningan, Muhammad Ridho Suganda, pada acara peringatan ke-70 Hari Hak Asasi Manusia (HAM), di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama semua pihak dalam pelayanan publik berbasis HAM. Ke depan kinerja ini harus dipertahankan, karena sudah diakui oleh pemerintah pusat ,” kata Ridho didampingi Kabag Hukum Setda Kabupaten Kuningan, H. Budi Alimudin.

Ia pun mengapresiasi langkah-langkah Bupati Acep Purnama yang telah menerapkan prinsip-prinsip kinerja berbasis HAM.

“Saya mendukung program-program yang telah ditetapkan dalam perencanaan pembangunan, sehingga dengan sinergitas ini ke depan Kabupaten Kuningan akan semakin maju dalam berbagai bidang pembangunan,” tuturnya.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, mengemukakan, dengan pemberian penghargaan kepada kabupaten/kota peduli HAM yang merupakan rangkaian peringatan HAM ke-70 ini diharapkan dapat memotivasi daerah lain yang belum menerima penghargaan agar lebih peduli lagi terhadap pelayanan publik berbasis HAM.

Menurutnya, jika seluruh kepala daerah serius menerapkan etika pembangunan sesuai dengan nilai-nilai HAM, maka akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.
“Peringatan hari HAM ini sebagai momentum untuk melaksanakan koreksi terhadap pelaksanaan HAM,” ujarnya.(Erix/KC Online)