KUNINGAN, (KC Online).-

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Bahana Sang Adipati (MB BSA) Universitas Kuningan (Uniku) siap mengikuti kegiatan “Grand Prix Marching Band (GPMB) se-Indonesia” yang akan diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta pada tanggal 29 – 30 Desember 2018, mendatang.

“Grandprix Marching Band tersebut, memperebutkan piala bergilir Presiden Republik Indonesia, Piala Kemenpora dan Piala Gubernur Jakarta. Alhamdulillah, jadwal untuk tampil dalam kompetisi Grand Prix Marching Band (GPMB) se-Indonesia itu sudah keluar pada Minggu lalu. Untuk kualifikasi full band displaynya akan dilaksanakan pada hari yang sama,” kata Sri Maehastuti selaku Ketua UKM MB BSA Uniku saat dimintai keterangannya, Senin (03/12/2018).

Ditambahkan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku itu, MB BSA Uniku dalam ajang tersebut, akan bersaing dengan 13 tim terbaik Marching Band se-Indonesia. Peserta dari berbagai daerah itu tidak dianggap sepele, maka perwakilan dari Uniku harus mempersiapkan diri secara matang. Sebab walau bagaimana pun mereka yang akan tampil adalah grup-grup pilihan yang telah teruji kemampuhannya.

“Namun demikian, kita harus tetap optimis bahwa MB BSA Uniku akan tampil secara optimal untuk bersaing dengan 13 tim terbaik Marching Band se-Indonesia di ajang GPMB 2018. Oleh karena itu, kami minta doa serta dukungannya agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar sertra keluar sebagai juara,” ujar Sri Maehasturi, yang akrab disapa Mae itu.

Diharapkan Mae, dengan keikutsertaannya MB BSA Uniku dalam ajang GPMB 2018, dapat menambah jam terbang, pengalaman, wawasan serta mempererat tali silaturahmi Marching Band se-Indonesia dan mampu meperlihatkan berprestasi. Semoga, dengan keikutsertaan MB BSA Uniku dapat menambah jam terbang, wawasan, pengalaman, mempererat tali silaturahmi bagi para pemain Marching Band Uniku,” harap Mae (Emsul/KC Online)