Muhamad Ishak Wakil Ketua KNPI Kuningan . (Profil). Emsul KC Online

Muhamad Ishak

SELAIN sibuk menjalani tugasnya sebagai Kepala Seksi Pemerintah Desa Buniasih Kecamatan Maleber, Mohamad Ishak (29 tahun) juga aktif di sejumlah organisasi seperti menjadi pengurus Jamparing Research dan Sekretaris Komunitas Pajak sebagai Kabupaten mitra Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Kuningan dan sebagainya.

Bagi Wakil Ketua KNPI Kuningan ini, pemuda sebagai sosok yang penuh energi diharapkan mampu menjadi agen perubahan dalam upaya mewujudkan harapan bangsa dan negara ke depan.

Karena itu dalam melaksanakan kiprah dalam pembangunan, pemuda hendaknya banyak memiliki kreatifitas dan selalu berinovasi untuk mendorong ke arah yang lebih baik

Kemudian di usianya yang relatif muda, Ishak menekuni kegiatan Tarekat Umarriyah sejak usia remaja dengan bimbingan guru mursyid. Namun demikian, ia termasuk orang yang cukup fleksibel dalam pergaulan sehari-hari sehingga banyak teman untuk saling mempererat silaturahmi.

“Setiap manusia pasti memiliki permasalahan yang harus dihadapinya, tanpa harus diketahui orang lain. Namun kata kunci untuk mencapai hidup bahagia adalah tetap istiqomah (konsisten) dalam menjalani hidup, mensukurinya lalu menikmati hingga memasuki masa tua,” kata suami dari Azzah Fauziah ini.

Ia pun menilai pengalaman dalam mengarungi hidup merupakan pelajaran yang sangat berarti dan bermanfaat saat menapaki kehidupannya. Tidak hanya pengalaman ketika menjadi ketua Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon pada 2013, juga saat memimpin Himpinan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) periode 2014-2015 dan pengurus HMI Cabang Cirebon beberapa waktu lalu menjadi momen yang takkan dirinya lupakan. (Emsul/KC Online)