KEPALA BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon, Andry Rubiantara saat memotong kue dalam perayaan HUT BPJS Ketenagakerjan Ke-41 tahun.* Epih/KC Online

CIREBON,(KC Online).-

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Cirebon merayakan  hari jadinya yang ke-41, Rabu (5/12/2018), dengan menggelar acara syukuran yang dihadiri unsur pimpinan dan karyawan, di kantor BPJS setempat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon, Andry Rubiantara saat menyampaikan pesan dari Direksi BPJS Ketenagakerjaan mengatakan,  diusianya ke-41, BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat semakin eksis dan amanah dalam melindungi seluruh kalangan pekerja di wilayah Cirebon.

“Berdasar pada Undang-undang, BPJS Ketenagakerjaan diamanahkan untuk meningkatkan perlindungan dirinya tidak hanya bagi pekerja pada sektor penerima upah (PU) dan bukan penerima upah (BPU). Sehingga dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) dan personel yang dimiliki saat ini, keberadaan BPJS Ketenagakerjaan akan semakin dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat pekerja di wilayah Cirebon,” tuturnya kepada “KC”.

Ia mengemukakan,  dalam melaksanakan pelayanan, setiap personel BPJS Ketenagakerjaan dituntut lebih cepat tanggap.Terlebih sekitar 70 persen personel yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon saat ini berasal kalangan generasi muda (kaum milenial).

“Dengan masih memiliki semangat seperti ini, kami berharap para personel muda akan lebih cepat tanggap melayani maupun meningkatkan kepesertaan yang sempai saat ini masih tidak sedikit dari kalangan tenaga kerja di wilayah Cirebon belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Peringatan HUT  tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera. Kemudian dilakukan pemotongan kue dan tumpeng oleh kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon serta melakukan pendekatan langsung kepada peserta BPJS Ketanagakerjaan melalui ajakan ikut senam iman etika.(C-11)