CIREBON, (KC Online).-

Sebanyak 70 pelatih (Saboemnim) se wilayah 3 Cirebon plus Sumedang mengikuti kegiatan penataran Pelatih Taekwondo di Hotel Triyas, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan ini merupakan gagasan dari hasil kerja sama Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon dengan Pengurus Provinsi TI Jawa Barat yang didukung Dojang Kevin Sport, Kota Cirebon.

Sekertaris Umum TI Kota Cirebon, Alvin Ginanjar mengatakan, kegiatan penataran dilakukan selama 2 hari dengan penatar langsung dari Pengurus Provinsi TI Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita gelar penataran pelatih ini selama 2 hari yakni Sabtu dan Minggu,” ucapnya.

Tujuannya, lanjut Alvin, adalah untuk menciptakan para pelatih-pelatih baru yang mumpuni dan mempunyai kemampuan tinggi untuk melatih dan menghasilkan atlet taekwondo yang berprestasi.

“Kita berharap besar dari kegiatan penataran ini untuk mencari dan menciptakan pelatih baru taekwondo yang profesional dan mampu menciptakan atlet taekwondo yang hebat,” bebernya.

Salah satu peserta penataran pelatih, Pani Aulia mengaku bangga bisa mengikuti kegiatan penataran pelatih selama 2 hari dan bisa menimba ilmu sebanyak mungkin untuk bekal menjadi pelatih di kemudian hari.

“Bangga banget mas, ini adalah kegiatan bagus dan kelak jadi bekal saya kalau saya ke depan akan melatih,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang prestasi TI Kota Cirebon, Suwiriyadi mengatakan,  70 taekwondoin yang merupakan pelatih pemula dan pelatih senior tersebut kembali ditatar ulang diberikan materi-materi pelatihan yang baik untuk kelas Poomsae atau jurus pertandingan maupun kyorugi untuk laga tanding. Tentunya hal itu akan lebih memaksimalkan setiap potensi pelatih yang ada di wilayah III Cirebon agar menghasilkan atlet yang bagus.

“Mereka itu yang jadi peserta dasarnya sudah melatih dan kami tatar ulang agar mereka ini jadi pelatih yang baik dan bagus dengan menguasai semua dasar latihan yang sesuai yang diberikan pemateri, tentu saya harap semua peserta ini menyerap ilmu yang diberikan dan pulang ke daerahnya untuk melatih dengan baik, ” tuturnya.

Senada, Ketua Umum Koni Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati pun mengaku bangga dengan kegiatan penataran pelatih yang dilakukan oleh Pengcab TI Kota Cirebon. Hal tersebut tandas Wati,  akan menghasilkan pelatih-pelatih taekwondo yang profesional.

“Ini keren yah, saya selalu bangga kepada Pengurus Taekwondo dan semuanya yang selalu aktif dalam mengembangkan semua potensi cabang olahraga taekwondo baik potensi atlet maupun pelatihnya, sukses semoga kedepan prestasi taekwondo kota Cirebon bisa lebih baik,”harapnya.(C-16)