KUNINGAN, (KC online).-

Sejalan dengan program Horison Peduli “We Care Blood Donation”, dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh setiap tanggal 20 Desember, Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan, menggelar giat bakti sosial donor darah, di Adantis Meeting Room, Panawuan – Cigandamekar, Kuningan, Sabtu (8/12/2018).

General Manager Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan, Melfi Lenggono, mengemukakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian terhadap ketersediaan bank darah, yang nantinya akan didistribusikan bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Baksos Horison Peduli ini diadakan di seluruh hotel yang tergabung dalam Horison Group se-Indonesia secara serentak hari ini,” ungkapnya.

Melfi menyebutkan kalau kegiatan ini didukung juga oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya dari Koramil 1510/Cilimus. Untuk pesertanya diperuntukkan umum bagi siapa saja yang bersedia menyumbangkan darahnya. Dari alokasi waktu yang deirencakan selama empat jam, mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB, menargetkan 100 orang pendonor.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar, bahkan animo pendonor begitu banyak. Dari yang kita targetkan 100 orang, namun yang daftar malah lebih banyak. Atas nama Hotel Horison, kami ucapkan terima kasih. Karena, setetes darah anda, sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dituturkan Pelestari, Pengusaha Donor Darah Sukarela, PMI Kabupaten Kuningan, Eka Priatna, bahwa hasil donor darah dari kegiatan ini, akan langsung disimpan oleh PMI Kabupaten Kuningan guna keperluan pasiennya, baik yang sedang dirawat di rumah sakit daerah, juga guna memenuhi permintaan dari PMI daerah lain yang benar-benar urgent membutuhkan darah, setelah terpenuhinya kebutuhan darah di Kabupaten Kuningan.

Adapun, Untuk kebutuhan darah PMI Kabupaten Kuningan setiap bulannya, kurang lebih sebanyak 1.500 labu.

“Darah yang diterima, langsung masuk uji laboratorium PMI guna diperiksa apakah terkandung virus HIV, Hepatitis, HBSAG, Spilis, untuk kemudian dipilah hanya darah yang sehat dipilih, dan hanya untuk persediaan selama 21 – 30 hari, kalau lebih dari hari tersebut sudah kadaluarsa,” tuturnya.

Sementara itu, Senior Sales Executive, Aliya, menuturkan bahwa Horison Tirta Sanita Hotel Kuningan, menambahkan, bahwa di penghujung tahun 2018, menyambut perayaan malam pergantian tahun 2019, juga akan menggelar acara dengan mengusung tema “Romantic Party”. Sebuah event untuk memberikan kasih sayang yang lebih kepada pasangan, baik pada pasangan yang sudah menikah ataupun kekasih.

Romantic Party dimulai dinner atau makan malam, dengan konsep stall atau gubukan prasmanan, menyuguhkan berbagai varian hidangan, serta menu andalan beef dan chicken steak yang dimasak oleh Chef Olie. Sambil dinner audiens juga akan dihibur oleh artist lokal ‘Mata Ilang’, sebuah grup band penyandang disabilitas tuna netra, dan menghadirkan talent lainnya seperti Nucla band. Selain itu, ada pertunjukkan ethnomusikologi Angklung Performance Art, dimana pengunjung dipersilahkan turut bermain bersama di panggung. Kemudian, fashion show, detik-detik pergantian tahun dimeriahkan oleh pesta kembang api dan tiup terompet bersama sambil diiringi musik yang dimainkan DJ Thalita feat Battle Percussion.

“Bagi tamu yang tidak menginap, untuk mengikuti event Dinner & Party ini cukup merogoh kocek Rp 150.000, kalau cuma ikut party saja tanpa dinner cukup Rp 100.000. Dress code untuk mengikuti event ini, perempuan memakai dress hitam, sedangkan laki-lakinya vintage style. Serta, akan ditaburi banyak hadiah door prize, pastinya sangat seru sekali,” tutur Aliya. (Erix/KC online)