TIM Futsal SMP Ponpes Binaul Ummah Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, keluar sebagai juara se-wilayah Cirebon, belum lama ini. Emsul/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Tim futsal SMP Pondok Pesantren (Ponpes) Binaul Ummah di Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, kembali meraih prestasi tertinggi di turnamen futsal Baznas Cup se-Wilayah Cirebon di Ponpes Manbaul Ulum Kecamatan Dukuh Puntang Kabupaten Cirebon, Rabu (12/12/2018).

Pada pertandingan final, tim SMP Binaul Ummah harus berhadapan dengan Darul Ulum Majalengka. Kedua tim saling serang dan memperlihatkan permainan menarik dan mampu menghibur para penonton, hingga pluit panjang dibunyikan skor 2-2 tidak berubah.

Namun berkat ketenangan dan kekompakan, akhirnya tim SMP Binaul Ummah Kuningan keluar sebagai juara setelah mengalahkan lawannya melalui adu penalti di akhir pertandingan.

“Dengan kemenangan ini, berarti SMP Binaul Ummah kembali mengukir prestasi seperti dua tahun yang lalu ketika menjadi juara di Ponpes Al-Hikmah Bobos Cirebon.
Kemenangan ini banyak mendapat dukungan serta apresiasi dari kepala SMP Ponpes Binaul Ummah, Opiq Taopiq Nurhidayat. Alhamdulillah akhirnya anak-anak bisa kembali membawa trofi bergengsi ini,” kata Kepala Pengasuhan Putra, Irpan, Jumat (14/12/2018).

Menurutnya, keberhasilan tim futsal SMP Binaul Ummah, patut diapresiasi agar prestasi yang diraihnya dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan. Termasuk pembimbing yang selalu mengawal dari mulai persiapan, pelaksanaan pertandingan hingga menjadi juara.

“Semoga prestasi ini dapat meningkatkan motivasi para siswa dalam belajar untuk menjadi yang terbaik di masa mendatang,” katanya.

Ia menyebutkan, sekolah ini bukan hanya meraih prestasi di kejuaraan futsal, juga dalam lomba pidato bahasa Arab se-wilayah Cirebon yang dimenangkan Faiz Firdaus asal Kecamatan Kadugede dan beberapa even lainnya.

“Mempertahankan predikat juara itu lebih berat dibanding merebutnya. Karena itu siswa SMP Binaul Ummah diharapkan dapat tetap meningkatkan prestasi di bidang akademik dan non akademik,” katanya. (C-25)