KEPALA Dinas Pendidikan Majalengka H.Ahmad Suswanto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI dalam Musyawarah Kabupaten PMI Cabang Majalengka, di Aula Dinas Parbud Majalengka, belum lama ini. Jejep/KC Online

MAJALENGKA, (KC Online).-

Ketua PMI Cabang Majalengka Ahmad Suswanto berjanji akan menggulirkan sejumlah program unggulan dalam menyediakan pelayanan kepalangmerahan dengan cepat, tepat serta berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah Indonesia dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Saya siap menyebarluaskan, mengembangkan dan mendorong aplikasi secara konsisten serta prinsip-prinsip dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional,” kata dia usai terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Majalengka, kemarin.

Dengan melaksanakan penguatan kemampuan organisasi, lanjut dia, secara berkelanjutan diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas seperti kesiapsiagaan di dalam bencana penanggulangan bencana yang berbasis pada kepentingan masyarakat.

“Kami akan meningkatkan bantuan dalam bidang kesehatan, termasuk bantuan kesehatan dalam keadaan darurat yang berbasis pada masyarakat, pengelolaan transfusi Darah secara professional,” sebutnya.

Selain itu, kata dia, dukungan dalam bidang HIV-AIDS yang mencakup usaha preventif, anti stigma dan diskriminasi, serta dukungan dan kepedulian terhadap ODHA dan keluarganya. Mendorong, memotivasi dan menggerakkan generasi muda dan masyarakat pada umumnya dalam aksi kesukarelawanan.

“Pengembangan dan penguatan kapasitas organisasi di seluruh jajaran PMI guna meningkatkan kualitas potensi sumber daya manusia, sumber daya dan dana agar visi, misi dan program PMI dapat diwujudkan secara berkesinambungan,” ujarnya. (Jejep/KC Online)