WAKIL Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, memegang bendera menandai start dan melepas peserta of Roder Jersey Day Adventure Club, di Desa Karangbaru, Kecamatan Ciwaru, Minggu (27/1/2019). Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Wakil Bupati Kuningan, Muhammad Ridho Suganda, mengapresiasi sekaligus berharap upaya yang telah dilakukan komunitas pecinta adventure motor trail yang tergabung dalam wadah “TRACK Kuningan”, dapat menumbuhkan destinasi wisata bernuansa petualangan.

“Harapan saya ke depan ada kegiatan pemberdayaan komunitas melalui Gebyar Adventure Wisata Kuningan,” kata Ridho, saat melepas peserta of Roder Jersey Day Adventure Club, di Desa Karangbaru, Kecamatan Ciwaru, Minggu (27/1/2019).

Dia mengaku salut dengan aktivitas TRACK Kuningan, yang selain dapat menyalurkan hobi, juga mampu melakukan bakti sosial peduli lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di kawasan hutan yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Menurut informasi, sekitar 2.000 pohon sudah ditanam TRACK dalam penyelenggaraan baksos dan kegiatan lainnya,” ujar dia.

Ridho mengatakan, kegiatan “Jersey Day Motor Trail” memberikan pengalaman yang berharga bagi peserta. Karena itu ia mengharapkan ke depan penyelenggaraan even ini dapat lebih ditingkatkan lagi kualitasnya.

“Kegiatan ini diharapkan bisa ditingkatkan kualitasnya untuk mempererat persaudaraan dan kebanggaan bagi para offroader maupun masyarakat. Untuk itu, mari kita kerja bareng bersama TRACK, semoga kegiatan ini bisa lancar dan sukses,” tuturnya.

Kemudian dia berpesan kepada peserta untuk senantiasa memperhatikan keutamaan keselamatan. Karena adventure roda dua ini penuh tantangan, sehingga dituntut memiliki keterampilan yang luar biasa.

“Kita tetap butuh kehati-hatian dan perhitungan. Nanti saya juga bergabung mengikuti Trail Adventure, sekaligus ingin menikmati panorama alam terindah yang di berikan Allah Swt,” ucapnya. Erix/KC Online