CIREBON,(KC Online).-

Masyarakat Jawa Barat, termasuk Kabupaten Cirebon, saat membayar pajak kendaraan roda dua ataupun roda empat kini tak harus antre di kantor Samsat.

Sebab, Polda Jabar telah meluncurkan sistem pembayaran pajak kendaraan secara online pada 27 Desember 2018 lalu.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Cirebon, H Benny Suranata mengatakan, tak hanya di toko online seperti Tokopedia ataupun Bukalapak, pembayaran pajak kendaraan pun bisa dilakukan di toko-toko modern.

“Bisa juga di outlet bjb utama maupun cabang, jadi bisa ada beberapa pilihan yaitu secara online, di rook modern, juga di outlet bjb. Program ini sudah diluncurkan sejak 27 Desember lalu di Dirlantas Polda Jabar,” ungkap Benny, Rabu (2/1/2019).

Menurutnya, untuk layanan di wilayah hukum Polres Cirebon, masyarakat bisa langsung membayar pajak kendaraan pada hari ini juga melalui online atau membayar di toko modern dan bjb, kemudian setelah melakukan pembayaran di tempat yang ditunjuk tadi, bisa langsung cetak notis pajak di Samsat Sumber, Samsat Ciledug, otlet bjb utama maupun cabang.

“Program kemudahan layanan ini merupakan wujud pelayanan yang terbaik untuk memudahkan dan tanpa antri lama, saat datang langsung ke Indomaret dan Alfamart terdekat harus membawa STNK asli dan KTP asli sehingga bisa langsung diproses oleh kasir untuk pembayaran pajak tahunan, sedangkan untuk pembayaran pajak STNK habis 5 tahun harus langsung datang ke Samsat Sumber dan Samsat Ciledug,” ungkap Kasi Penerimaan dan Penagihan Pajak, Epi Respiana. (Fanny)