KEPALA Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Cirebon, Abdul Madjid Ikram bersama Rektor Universitas Muhamadiyah Cirebon, Khaerul Wahidin, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Harry Safari M, seusai peresmian BI Corner di Kampus 2 UMC Watubellah Kab.Cirebon, Kamis (10/1/2019). Iwan/KC Online

CIREBON,(KC Online).-

Pada awal 2019, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (Kpw/BI) wilayah Cirebon meresmikan BI Corner di kampus Universitas Muhammadiah Cirebon (UMC), Kamis (10/1/2019).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon,M.Abdul Majid Ikram menyebutkan, peresmian BI Corner UMC ini merupakan yang ke-12, setelah di 2018 terdapat 11 BI Corner yang ditempatkan di beberapa SMA, perpustakan milik pemerintah daerah setempat dan area kampus perguruan tinggi di wilayah Cirebon.

“Kami berharap dengan telah diresmikannya BI Corner UMC ini bisa lebih mendorong dan menjadikan sebuah trigernya bagi kalangan generasi penerus, khususnya siswa untuk giat dan gemar membaca menuju masa depan yang cemerlang,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, BI Corner UMC ini telah dilengkapi dengan rak buku beserta koleksi buku-buku pendukung, televisi, PC yang terhubung dengan internet,sofa, lampu serta fasilitas pendukung lainnya yang diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal.
“Insya Allah untuk persemian BI Corner ini tidak hanya akan berhenti sampai di sini. Karena ke depannya, masih ada BI Corner yang perlu diresmikan,” katanya.

Rektor UMC, H.Khaerul Wahidin menyampaikan terima kasih dengan telah diresmikannya BI Corner UMC.”Kami berharap dengan adanya BI Corner di UMC ini akan mampu menarik sekitar 4.000 mahasiswa untuk mengunjungi perpustakaan dan menggali ilmu sebanyak banyaknya,” ucapnya.(C-11)