MITRA Gojek saat menyambangi salah satu Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Udi/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Menandai tahun baru 2019 di Kabupaten Indramayu, kini telah hadir GOJEK, yaitu sebuah perusahaan teknologi berbasis aplikasi yang mencakup kebutuhan transasional penggunanya.

Saat hadir di kota Mangga, GOJEK langsung melakukan sosialisasi dan bakti sosial ke masyarakat dengan mendatangi rumah yatim dan pondok pesantren, beberapa hari lalu.

Head Regional Corporate Communications GOJEK Jawa Barat dan Banten Wildan Kusuma mengatakan, Kabupaten Indramayu memiliki potensi pengembangan ekonomi yang cukup besar, salah satunya mendorong pengembangan di sektor pariswisata dan ekonomi kreatif berbasis Koperasi dan Usaha Kecil (KUK).

Oleh karena itu GOJEK siap membantu para pelaku usaha lokal untuk terus mendorong roda perekonomian di Indramayu. “GOJEK memposisikan diri sebagai pemerkuat pelaku sektor informal serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Karena ini adalah salah satu cara mewujudkan nilai utama GOJEK yaitu menciptakan dampak sosial, ” ucap, Senin (7/1/2019).

GOJEK yang didirikan sejak 2010 telah membuktikan bahwa pengemudi ojek sebagai salah satu pelaku sektor informal dan dapat melakukan lebih dari sekedar transportasi. Selain itu, GOJEK mendukung semangat kewirausahawan di Indonesia dengan menciptakan lebih banyak kesempatan melalui teknologi.

“Kehadiran GOJEK di Indramayu diharapkan dapat membantu perkembangan pengusaha UMKM bidang kuliner dan mendukung sektor pariwisatanya,” tutur Wildan.

Masih dikatakan Wildan, sejak hadi di Indramayu pada November 2018 hingga saat ini GOJEK sudah merangkul ratusan anggota komunitas dan ojek pangkalan. Dan sat ini telah memiliki beberapa layanan yang dapat membantu keseharian masyarakat, seperti layanan transportasi roda dua GO-RIDE, layanan pesan antar makanan atau GO-FOOD, dan juga layanan pengantaran barang GO-SEND.

“Sosialisasi yang kita lakukan bersama puluhan mitra GOJEK dengan melakukan konvoi keliling untuk sosialisasi kehadiran kami. bersamaan dengan itu, kami juga menyerahkan donasi ke rumah yatim dan pesantren. Termasuk membagikan makanan ringan pada masyarakat diantaranya pengendara ojek pangkalan atau opang, abang becak dan pengemudi angkot,” papar dia. (C-20)