KETUA DPD Golkar Kabupaten Indramayu Supendi melantik dan mengukuhkan pengurus desa (PD) dan dewan penasehat (Wanhat) Partai Golkar Dapil V, belum lama ini. Cipyadi/KC Online

INDRAMAYU,(KC Online).-

Sebagai partai politik yang mendominasi raihan kursi parlemen daerah, Partai Golkar Kabupaten Indramayu pada Pemilu Legislatif 2019 ini menargetkan penambahan raihan kursi.

Khusus untuk daerah pemilihan (Dapil) V, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan perolehan 5 kursi wakil rakyat. Target ini bertambah satu kursi dari perolehan kursi saat ini di daerah pemilihan tersebut.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Indramayu Supendi ketika melantik dan mengukuhkan pengurus desa (PD) dan dewan penasehat (Wanhat) Partai Golkar Dapil V akhir pekan kemarin menginstruksikan pengurus kecamatan (PK), pengurus desa (PD), seluruh kader dan simpatisan untuk mensukseskan Pemilu Legislatif pada 17 April 2019 mendatang dengan mensukseskan 5 Caleg Golkar lolos dan meraih kursi di DPRD Kabupaten Indramayu. Saat ini sudah ada 4 kursi yang berhasil diraih.

“Jatahnya ada 7 kursi, kalau pada Pemilu Legislatif 2019 ini hanya (meraih) 4 kursi lagi, berarti tidak ada perubahan. Saya sebagai ketua DPD Golkar menargetkan tambah 1 kursi lagi. Jadi 5 kursi Golkar untuk Dapil 5,” ajaknya memotivasi.

Di hadapan seluruh kader partai bernomor urut 4 di Dapil V yang meliputi Kecamatan Kandanghaur, Gabuswetan, Bongas dan Kroya, Supendi juga memperkenalkan lebih dekat para calon anggota DPRD Indramayu yang akan dipilih dan mewakili masyarakat. Di antaranya Aco Abdullah, Rusmono, Edi Mulyadi, Siti Aminah, Darinah, dan Abdul Rojak. Serta calon anggota DPR RI Daniel Mutaqien Syafiuddin yang juga merupakan Ketua Bidang Pemenangan Jawa Barat 1 DPP Partai Golkar.

“Saya berharap kepengurusan yang baru saja dilantik, segera melakukan konsolidasi dan koordinasi internal, serta mensosialisasikan para calon kepada masyarakat,” harapnya.

Berkaca dari hasil pemilihan umum sebelumnya, perolehan suara Golkar di Dapil V mencapai 48 persen. Raihan tersebut mengukuhkan Dapil V sebagai lumbung suara Partai Golkar di tanah Wiralodra. Raihan ini menurut Supendi masih harus terus ditingkatkan lagi. Mesin partai harus terus berjalan di sisa waktu yang tersedia agar hasilnya nanti benar-benar meraih hasil yang maksimal. (Cipyadi/KC Online)