KUNINGAN, (KC online).-

Bentuk tanggung jawab sosial perusahan atau Corporate Social Responsibility (CSR), mampu diimplementasikan dengan baik oleh Hotel Horison Tirta Sanita.

Selain program ini disalurkan untuk membantu kalangan kurang mampu, diberikan pula kepada warga Kabupaten Kuningan yang berprestasi.

Kali ini, orang beruntung itu adalah, Ryan Hidayatullah (18), Maung Ngora (julukan pemain muda Persib), pemuda kelahiran Subang, 26 Mei 2000 ini, setelah sebelumnya mendapatkan apresiasi atas torehan prestasinya yang mampu mengantarkan tim Persib U-19 menjuarai Liga 1 Indonesia U-19 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

Dimana, Rabu (23/1/2019), Ryan diundang oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dan Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, untuk menggelar pertemuan khusus di Pendopo Gedung Pemda setempat.

Kemudian, Ryan sepulang dari Gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, mendapatkan apresiasi lagi dari Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan.

Di sana Ryan bersama keluarga dijamu makan siang, serta menerima bingkisan dan uang pembinaan dari program CSR Horison Group yang diserahkan langsung oleh General Manager Hotel Horison Kuningan, Melfi Lenggono.

“Sejalan dengan komitmen kami, Horison Group senantiasa memberikan perhatian kepada talenta-talenta putra daerah. Dengan segala potensi yang dimilikinya mampu meraih prestasi, serta mengharumkan nama baik Kuningan, jelas kami pun turut merasa bangga. Karena, pihak kami dalam menanamkan investasi di suatu daerah, maka menjadi kewajiban untuk dapat membantu kemajuannya,” ungkap Melfi, didampingi Sales Executive Hotel, Aliya.

Dituturkannya, Horison Group juga mempunyai sekolah ilmu perhotelan, bernama Horison School. Dirinya mengajak putra-putri daerah yang berkeinginan bekerja di hotel ataupun restoran untuk menimba ilmu di sana.

“Bagi yang berprestasi di Horison School pun bisa mendapatkan beasiswa. Kami membuka bagi siapa saja warga Kuningan yang anaknya ingin melanjutkan pendidikan di sana,” kata Melfi.

Bahkan, pihak Hotel Horison Tirta Sanita menyatakan kesiapannya untuk membuat program hotel dengan menyelaraskan pada Visi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa.

“Kami tengah berencana menyuguhkan produk hotel sejalan dengan visi pemerintah daerah, terlebih mendukung dalam mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Pariwisata. Karena, industri hotel ini sangat berkaitan erat dengan sektor wisata. Kita akan buat paket-paket hotel yang terdapat di dalamnya wahana rekreasi desa wisata, kuliner dan oleh-oleh khas Kuningan, sampai even tradisional,” timpal Melfi.

Sementara, Ryan Hidayatullah, Bek Tengah andalan Persib U-19, putra pertama dari empat bersaudara pasangan Aa Sutikna (53) dengan Ati Setiawati (43), yang meski lahir di Subang, namun telah menetap lama menjadi warga Kuningan, tinggal di Desa Singkup, Kecamatan Pasawahan, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemda Kuningan dan Hotel Horison Tirta Sanita. Berkat itu, dirinya menjadi lebih termotivasi dan memompa semangat untuk dapat terus berlatih sepakbola hingga mencapai puncak karir yang diinginkannya, yakni membela Persib senior.

“Harapan saya, ingin sekali dapat membela tim senior Persib. Juga nanti saya ingin berkesempatan membela Pesik Kuningan, sebagai tim kebanggaan daerah. Dan, kalau boleh setelah pensiun bisa diangkat PNS,” tuturnya. (Erix/KC online)