KAPOLRES Indramayu Ajun Komisaris Besar M Yoris MY Marzuki bersama jajarannya disambut puluhan pengajar dan pelajar saat melakukan kegiatan Goes To School di Kecamatan Indramayu, Selasa (15/1/2019). Udi/KC ONline

INDRAMAYU, (KC Online).-

Polres Indramayu menggelar kegiatan Police Goes To School. Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Taman Kanak-kanak (TK),seperti SDN Margadadi I III, VIII, dan TK Trisula Indramayu Selasa (15/1/2019).

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar M Yoris MY Marzuki yang datang bersama jajarannya disambut hangat ribuan pelajar, kepala sekolah dan guru.
Bahkan penyambutannya disajikan tarian khas Kabupaten Indramayu yang dibawakan oleh pelajar Sekolah Dasar setempat.

Di tempat itu, Kapolres didampingi pejabat utama (PJU) Polres Indramayu memberikan edukasi dasar terkait dengan tugas, fungsi termasuk pengenalan langsung seragam personil Polri kepada pelajar.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh dewan guru yang telah menerima kunjungan dengan penyambutan penuh keakraban dan kehangatan ini. Semoga pengenalan kami ini menjadi momentum yang tak terlupakan. Karena polisi adalah sahabat rakyat, ” kata Yoris dalam sambutannya.

Masih dikatakannya, maksud dan tujuan kegiatan diharapkan siswa- siswi dan pelajar sekolah dasar mengerti serta memahami berupa edukasi Dasar terkait dengan tugas pokok Polri. Kegiatan tersebut dalam rangka mendekatkan diri untuk mengenalkan Polri kepada pelajar dan pengajar.

“Sebentar lagi kita akan peragakan secara langsung gerakan-gerakan tentang pengaturan Lalu lintas dari unit Dikyasa Satlantas. Peragaan ini diharapkan dapat dipahami oleh siswa maupun para pengajar. Selain itu, silaturahmi yang lakukan ini dalam rangka menjalin keakraban untuk lebih dekat terhadap sosok Personil Polri,” ucapnya. (Udi/KC Online)