karyawan PT Bhinneka Sangkuriang Transport beserta keluarganya, memadati ruang tiket sekaligus ruang tunggu bioskop XXI Cirebon Super Blok, Kamis (10/1/2019). Andi/KC Online

Kejaksan.(KC Online).-

Banyak orang tampak memadati ruang tiket sekaligus ruang tunggu bioskop XXI Cirebon Super Blok, Kamis (10/1/2019).

Suasana ceria dan senda gurau anak-anak seakan menambah semarak sore itu. Ya, mereka adalah karyawan PT Bhinneka Sangkuriang Transport beserta keluarganya.

Kedatangan mereka tak lain untuk nonton bareng di tiga teater sekaligus, yakni film “Lagi Lagi Ateng”. Film yang menyuguhkan kekonyolan namun tanpa mengenyampingkan pesan moral di dalamnya ini dinilai tepat sebagai sarana nonton bareng keluarga besar PT Bhinneka Sangkuriang Transport.

Menurut Nina Wathina, SH selaku HRD PT Bhinneka Sangkuriang Transport, dipilihnya film Lagi Lagi Ateng bukan tanpa pertimbangan. Film garapan Monty Tiwa ini dinilainya sebagai film yang cocok untuk menghibur keluarga besar PT Bhinneka. Apalagi jumlah penonton dari perusahaan angkutan darat itu mencapai 500 orang.

Saking banyaknya jumlah keluarga besar yang nonton bareng, membuat pihak manajemen perusahaan membaginya dalam dua sesi dan di tiga teater.

“Acara nonton bareng “Lagi Lagi Ateng” merupakan bentuk kepedulian dari manajemen bagi karyawan dan keluarganya untuk sejenak menikmati hiburan setelah karyawan mengabdikan diri bekerja di PT Bhinneka Sangkuriang Transport dan anggap saja ini sebagai ucapan terima kasih dari manajemen kepada karyawan dan keluarganya,” ungkap Nina.

Nina berharap, di awal tahun ini perusahaan memberi semangat baru sekaligus menjalin silaturahmi antara karyawan dan keluarga. Mereka bisa saling mengenal antara rekan kerja suami atau istrinya.

“Kami menginginkan acara kebersamaan antara karyawan dan keluarga ini semakin memotivasi untuk meningkatkan kinerja seluruh karyawan. Begitu pula bagi keluarga karyawan yang tinggal di rumah dapat memberikan dukungan bagi suami atau istrinya yang bekerja,” harapnya.

Sementara itu, film Lagi Lagi Ateng ini mengadaptasi dari tokoh pelawak legendaris Ateng dan Iskak yang berjaya pada masanya. Pada film yang peran Augie Fantinus memiliki pesan moral yang dalam mengenai ikatan keluarga sedarah yang tidak mungkin bisa dipungkiri. Meskipun jarak dan waktu memisahkan hubungan saudara sedarah ini.

Film yang dikemas dengan genre komedi ini diharapkan akan memberikan kesan mendalam bagi penonton tentang jalinan dan harmonisasi keluarga.

“Ada pesan moral yang bisa dipetik dari film ini dan kami tentu berharap hal itu bisa membuat keluarga karyawan PT Bhinneka Sangkuriang Transport lebih harmonis, sehingga berimbas pada kinerja perusahaan secara keseluruhan,” tuturnya. (Andi/KC Online)