DANDIM 0616/Indramayu Letnan Kolonel Kav Agung Nur Cahyono meletakan batu pertama menandai dimulainya renovasi rumah milik Sakim, warga Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat, Senin (7/1/2019). Cipyadi/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Komandan Kodim 0616/Indramayu Letnan Kolonel Kav Agung Nur Cahyono meletakkan batu pertama menandai dimulainya renovasi rumah warga tidak mampu, Senin (7/1/2019).

Rumah milik Sakim, warga tidak mampu di Blok Haji Duki Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu itu diperbaiki prajurit TNI.

Selain melakukan bedah rumah, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim Indramayu Tami Agung Nur Cahyono juga turut andil dengan memberikan bantuan berupa paket sembako untuk keluarga Sakim.

Letnan Kolonel Kav Agung Nur Cahyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan TNI untuk merenovasi rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga tidak mampu merupakan bagian dari salah satu tugas dan tanggung jawab Kodim 0616/Indramayu.

Ia berharap bantuan yang diberikan TNI dan Persit Kartika Candra Kirana ini dapat bermanfaat bagi warga dan keluarga penerimanya. Dandim berpesan agar rumah yang telah direnovasi ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Sehingga selalu dapat ditempati dengan aman dan nyaman.

“Dibangunnya rutilahu milik warga tidak mampu ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami. Sebab tugas dan tanggung jawab Kodim 0616/Indramayu diantaranya mengatasi kesulitan rakyat dan mensejahterakan rakyat di wilayah Kabupaten Indramayu,” tandas Dandim, didampingi Danramil 1609/Juntinyuat Kapten Inf H Nariman.

Usai menyaksikan peletakan batu pertama renovasi rumah tersebut, Sakim yang merupakan penerima bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim 0616/Indramayu dibawah komando Letnan Kolonel Kav Agung Nur Cahyono. Ia mengapresiasi kepedulian TNI untuk merenovasi rumahnya. Tempat tinggal yang dulunya tidak layak ditempatinya bersama keluarga, akan segera terwujud dan berubah menjadi rumah yang layak huni.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, kecuali mengucapkan terimakasih. Semoga apa yang telah diberikan oleh Bapak-Bapak TNI mendapatkan balasan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim Indramayu Tami Agung Nur Cahyono berharap bantuan sembako yang diberikan dari para isteri tantara itu dapat bermanfaat bagi keluarga Sakim. Setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. (Cipyadi/KC Online)