CIREBON,(KC Online).-

Komisi I DPRD Kota Cirebon mulai memantau rekan kerjanya di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon. Bahkan, di awal tahun ini DPRD Kota Cirebon mengubah kebiasaan memanggil dinas-dinas terkait yang merupakan mitra kerjanya untuk melakukan rapat atau yang lainnya.

Kali ini, Komisi I DPRD Kota Cirebon mendatangi kantor Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Selasa (8/1/2019).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Andrie Silistio mengatakan, Komisi I DPRD Kota Cirebon menyambangi kantor Dishub Kota Cirebon untuk mengetahui sejauh mana program kerja Dishub yang akan dikerjakan pada 2019 ini.

“Kita ingin tahu apa saja yang akan dikerjakan, program kerja dari Dishub di tahun 2019 ini,” kata Andrie.

Setelah mengetahui maksud kedatangan Komisi I DPRD Kota Cirebon, Dishub memaparkan program kerja selama 2019 ini, salah satunya yakni pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT).

Beberapa unit BRT ini diterima Dishub atas bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Komisi I DPRD Kota Cirebon kemudian menanyakan apakah BRT ini akan digunakan untuk umum atau khusus untuk anak sekolah khususnya di wilayah Selatan Kota Cirebon.

Menurutnya, kehadiran BRT ini bisa dimanfaatkan untuk anak sekolah yang berada di Kelurahan Argasunya. Soalnya, sebagian anak sekolah di sana mayoritas masih berjalan kaki menuju sekolahnya.

“Mudah-mudahan BRT ini bisa menjadi sesuatu yang baik sehingga masyarakat terbantu dengan bus yang fasilitas mumpuni, dengan harga yang terjangkau juga,” katanya.

Untuk rute BRT ini, Andrie meminta agar Dishub Kota Cirebon melakukan kajian yang dalam. Soalnya, untuk penentuan rute, jangan sampai BRT ini nantinya terkendala.

“Misalnya jangan sampai terkendala untuk jalan yang ditutup karena ada hajatan. Ini kan nanti menganggu,” ungkapnya. (Iskandar)