PEMERINTAH Kabupaten Kuningan menerima dengan baik kunjungan kerja dari Pemkab Barito Selatan, Provinsi Kaliantan Tengah, belum lama ini. Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan menerima kunjungan Pemkab Barito Selatan, Provinsi Kaliantan Tengah, Selasa (8/1/2018).

Selain bersilaturahmi, kegiatan tersebut untuk saling bertukar pandangan mengenai upaya peningkatan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan usaha kecil menengah (UKM).

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, dan Wakil Bupati, Muhammad Ridho Suganda, menyambut langsung rombongan tamu yang dipimpin Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri didampingi Sekda Barito Selatan, H. Edi Kristianto, di Ruang Linggajati dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparat Desa/Kecamatan dari Program CSR PT. Adaro Indonesia dan Mitra Kerja Tahun 2018 ini

Pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparat Desa/Kecamatan dari Program CSR PT. Adaro Indonesia dan Mitra Kerja Tahun 2018 ini, M. Ridho Suganda, berkesempatan menyampaikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Pemkab Barito Selatan.

Ia mengemukakan, dalam tataran implementasinya, Pemkab Kuningan telah menetapkan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016, tentang Badan Usaha Milik Desa, dan Peraturan Bupati Kuningan Nomor 49 Tahun 2017, tentang petunjuk teknis Badan Usaha Milik Desa.

“Pembentukan payung hukum tentang BUMDes ini tentunya selaras dengan visi Kabupaten Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul (Maju) Berbasis Desa Tahun 2023,” katanya.

Bupati H Eddy Raya Samsuri menyampaikan harapan dalam kunjungannya ini, bisa mendapatkan ilmu ataupun berupa pengalaman yang bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas BUMDes dan UKM di daerahnya.

“Kami sangat bersyukur bisa diterima di sini dengan baik, dan memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk berbagi informasi tentang BUMDes dan UKM, yang bisa digunakan di Kabupaten Barito Selatan dalam membangun daerah kami tercinta yang bisa indah dan sejuk seperti di Kabupaten Kuningan ini,” katanya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, rombongan Pemkab Barito Selatan didampingi perangkat daerah terkait dari Pemkab Kuningan, berkunjung ke Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, dan Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang untuk meninjau dan melakukan studi banding BUMDes dan UKM.(Erix/KC Online)