BEDAH Berkah Asysyakur, Manaqib di Pendopo Kabupaten Kuningan, belum lama ini. Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan menggelar acara Manaqib di Pendopo Kabupaten Kuningan, Jumat (4/1/2019) malam.

Kegiatan bertemakan “Bedah Berkah Asysyakur Kuningan Semakin Indah” ini menghadirkan Guru Mursyid TQN Suryalaya Tasikmalaya ke-38, Syekh Muhamad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodiri An Naqsyabandi Al Kamil atau dikenal dengan sebutan Abah Aos.

Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Barat, Kementerian Pariwisata RI, Wawan Gunawan, mengungkapkan, Manaqib Pendopo Kuningan ke-2, merupakan wisata religi yang sangat tepat dilaksanakan di Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan tatanan sosio religius yang memberikan ketenangan serta kedamaian.

“Manaqib sejatinya adalah majmaul-khoir atau berkumpulnya kebaikan, ada banyak aktivitas yang dikembangkan khususnya silaturahmi dan beragam amalan. Wisata religi ini konsep ideal untuk pengembangan dakwah syiar agama di era modern,” kata pria yang akrab disapa Wawan Ajen itu.

Apalagi disebutkannya, kegiatan itu mendapat apresiasi Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang menyebut bahwa membuka tahun ini dengan even religi itu sangat bagus bagi Kabupaten Kuningan. Diharapkan banyak berkah yang dilimpahkan serta semua program mendatangkan banyak manfaat bagi umat.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, sebagai pemangku Manaqib bersyukur serta bangga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut . Dia menilai even ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kuningan yang religius.

“Terima kasih saya sampaikan khususnya kepada Kementerian Pariwisata RI atas terselenggaran kegiatan ini. Saya bangga karena acara ini tidak hanya dihadiri oleh ASN dan pejabat, juga banyak masyarakat umum yang hadir,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Acep memohon doa agar selama ia memimpin masyarakat Kabupaten Kuningan diberi kelancaran, kemudahan dan keberkahan dalam mengemban tugas untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan sesuai visi Ma’mur, Agamis Pinunjul (Maju) Berbasis Desa Tahun 2023.(Erix/KC Online)