Ii Wasita, kini memimpin SMAN 1 Pasawahan Kabupaten Kuningan .(Profil). Emsul/KC Online

Ii Wasita

SELALU istiqomah dalam melaksanakan kepercayaan pimpinan saat menjadi guru dan kini memimpin SMAN 1 Pasawahan Kabupaten Kuningan merupakan prinsip yang selalu dipegang Ii Wasita.

Sehingga dengan tanggung jawabnya yang tinggi tak kenal lelah berkiprah memajukan dunia pendidikan.

Bahkan jarak tempuh yang relatif jauh dari tempat tinggalnya menuju sekolah, tidak menjadikannya hambatan untuk mengabdi. Ia tetap tegar melaksanakan tugas sehari-harinya demi memberikan pendidikan berkualitas untuk anak didiknya.

“Alhamdulillah, selama menjalankan tugas kepala sekolah di Kecamatan Pasawahan berjalan dengan lancar, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) bagi siswa dan tenaga pendidik,” kata Ii Wasita.

Menurut perempuan yang hobi membaca dan berenang ini, tugas dan amanah yang diembannya selalu dinikmati dan disyukurinya. Apalagi bagi seorang guru bukan semata menjalankan tugas dan menggugurkan kewajiban, melainkan harus dibarengi dengan panggilan hati yang tulus.

Sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab disertai kesadaran tinggi. Agar tidak hanya akan melahirkan siswa berprestasi, juga memiliki budi pekerti yang baik.

“Saya selalu berupaya untuk bekerja dengan sepenuh hati disertai iringan doa agar dalam hidup ini mendapat berkah serta ridho-Nya. Sebab kebahagiaan itu berawal dari hati yang disertai rasa syukur atas segala nikmat yang Allah berikan selama ini,” tutur kepala sekolah yang aktif menjadi pengurus Forum Musyawarah Kepala Sekolah Berbudaya Lingkungan ini. (Emsul/KC Online)