Ketua Macab PPM Kab.Indramayu, Joni Takarasel ketika bincang-bincang dengan KC Online di ruang kerjanya, Senin (14/1/2019). Ratno/KC Online

Joni Takarasel

SECARA umum, keberhasilan Kabupaten Indramayu dalam meraih piala adipura untuk kesepuluh kalinya tahun 2019 ini, merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat yang telah membawa harum Kab. Indramayu di kancah nasional.

Karenanya, keberhasilan peraihan piala adipura patut dipertahankan sebab peraihan tersebut tidak semudah bagai membalikkan telapak tangan. Tetapi melalui berbagai penilaian yang terbilang cukup ketat, mulai dari pemantauan atau penilaian tahap satu hingga tahap berikutnya kemudian dilakukan verifikasi ke setiap serktor yang dilakukan tim penilai adipura.

“Secara pribadi, sebagai warga Kab.Indramayu saya merasa bangga atas diraihnya piala adipura ke-sepuluh kalinya ini dan semoga kita mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang membanggakan ini,” ujar Ketua Macab PPM Kab.Indramayu, Joni Takarasel ketika bincang-bincang dengan KC Online di ruang kerjanya, Senin (14/1/2019).

Menurut Joni, keberhasilan Kab. Indramayu menyematkan peraihan piala Adipura 2019 ini selain berkat adanya komitmen yang kuat dari seorang pemimpin daerah atau seorang bupati juga tidak terlepas adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Terutama, disektor kebersihan lingkungan karena kedua faktor itu merupakan indikator keberhasilan Kab.Indramayu dalam meraih piala adipura tahun 2019 ini.

Untuk mempertahankannya, hendaknya seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga dan melestarikan PHBS agar pada tahun-tahun yang datang Kab.Indramayu mampu meraih kembali piala adipura.

Artinya, PHBS jangan hanya ditanamkan ketika menghadapi penilaian adipura semata tetapi benar-benar diaplikasikan didalam kehidupan sehari-hari. Namun demikian, dirinya merasa bangga atas diraihnya piala adipura ke-sepuluh kalinya tahun 2019 ini.

“Semoga pada tahun-tahun mendatang, Kab. Indramayu kembali dapat mendulang sukses untuk meraih kembali piala adipura,” pungkas Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Indramayu,” ungkapnya.(Ratno/KC Online)