KEPALA Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, H Yayat Hidayat memberikan sambutan saat membuka kegiatan pemberdayaan lembaga Rohis SMA tingkat Provinsi Jawa Barat di Wisma Hikmah Kemenag setempat. Jejep/KC Online

MAJALENGKA, (KC Online).-

Lembaga Rohani Islam (Rohis) memiliki peran strategis dalam mewujudkan anak didik yang cerdas, berakhlak mulia dan kompetitif. Sehingga kehadiran lembaga ini harus tetap eksis dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Hal itu ditegaskan Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, H Yayat Hidayat, saat membuka kegiatan pemberdayaan lembaga Rohis SMA tingkat Provinsi Jawa Barat di Wisma Hikmah Kemenag setempat, Jumat (11/1/19) sore.

Yayat mengatakan, pihaknya merasa kagum dan memberikan apresiasi yang setingi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang spektakuler ini di Kabupaten Majalengka.
Dia menilai kegiatan pemberdayaan Rohis sangat penting di zaman now ini. “Saat ini perkembangan sains, ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih. Ini tantangan yang harus dihadapi,” ucapnya.

Yayat menilai, Rohis memiliki peran untuk membina anak menjadi jujur, cerdas secara IQ, cerdas secara emosional dan yang paling penting cerdas secara spiritual.

Ketua Umum MGMP PAI SMA Jawa Barat Toto Warsito menyatakan, pembinaan lembaga Rohis diikuti oleh 27 pesrta perwakilan dari 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat. Mereka akan mengikuti kegiatan selama dua hari 11-12 Januari 2019. “Acara ini merupakan ajang silaturahim antar pengurus atau pembina lembaga Rohis SMA se-Jawa Barat,” katanya.

Dia mengharapkan, kegiatan ini dapat menghasilkan sekitar 6 modul pedoman pengembangan Rohis. Dan kegiatan ini merupakan kemitraan antara Direktorat PAI dengan MGMP PAI SMA Jawa Barat. “Mudah-mudahan kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pihak terkait lainnya,” ujarnya. (Jejep/KC Online)