Indramayu. /KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Desa Dukuh Kec. Indramayu menjadi desa terbaik pertama pada Lomba Tertib Arsip Tingkat Desa se-Kab.Indramayu 2018 yang dilaksanakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Indramayu, Senin (7/1/2019).

Berdasarkan hasil penilaian lomba yang diselenggarakan pada 19 November-3 Desember 2018 dan Surat Keputusan Bupati No 045 Kep-118/Disarpus tanggal 4 Desember 2018 tentang Penetapan Lomba Tertib Arsip Tingkat Desa se-Kab. Indramayu tahun 2018, selain Desa Dukuh Kec. Indramayu yang terbaik pertama, Desa Kertajaya Kec. Bongas berhasil meraih peringkat kedua dan peringkat ketiga diraih Desa Limpas Kec. Patrol.

Untuk juara harapan satu diraih Desa Sukasari Kec. Arahan, harapan kedua diraih Desa Sukaurip Kec. Balongan dan harapan ketiga diraih Desa Lelea Kec. Lelea.

“Pengelolaan tertib arsip sangat dibutuhkan dan penting dalam perjalanan suatu instansi, apalagi jika dilakukan oleh lembaga seperti pemerintah desa. Pengelolaan kearsipan sangat penting karena menjadi bagian dari perjalanan suatu lembaga, dan arsip harus dikelola dengan baik karena di masa mendatang akan kembali dibuka dan dibutuhkan,” kata Kepala Disarpus Kab.Indramayu, Toto Susmanto melalui Sekdis Arpus, Dadang Rusyanto.

Sementara Kabid Kearsipan pada Disarpus, Pedy Chrisniady mengatakan, untuk juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7 juta, peraih peringkat kedua berhasil memboyong uang pembinaan sebesar Rp 5,5 juta dan pemenang ketiga berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 4 juta.

Untuk juara harapan satu akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, juara harapan kedua sebesar Rp 2 juta dan juara harapan ketiga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. “Semoga pemberian uang pembinaan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerimanya,” ungkapnya. (Ratno/KC Online)