KASI Ekbang Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Achmad (dua kiri) memberikan pembinaan pada kuwu dan perangkat Desa Citemu, di aula balai desa setempat, Kamis (17/1/2019).* Supra/KC Online

CIREBON, (KC Online).-

Perangkat dan Kuwu Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, mengikuti pembinaan yang dilakukan kecamatan setempat.

Kuwu Desa Citemu, Supriyadi mengatakan, pembinaan yang dilakukan pihak kecamatan sangat bermanfaat bagi desa. Agar, lebih baik dalam menjalankan roda pemerintahan. “Dalam melaksanakan roda pemerintahan, perlu adanya bimbingan dari Muspika. Salah satunya, pihak kecamatan. Disamping dari unsur Koramil, Polsek dan pihak kabupaten,” katanya usai acara di aula balai desa setempat, Kamis (17/1/2019).

Pria yang biasa dipanggil Yusup ini menjelaskan, sinergitas dengan Muspika sangat diperlukan. Guna memininalisasi kesalahan dalam pembuatan laporan anggaran maupun sejenisnya. “Kami ucapkan terima kasih pada pihak kecamatan yang telah memberikan pembinaan dan tentunya, akan berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan maupun pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Ekbang Kecamatan Mundu, Achmad mengungkapkan, pembinaan ini rutin dilakukan pada tiap desa. Agar, selaras dengan program yang ada. “Salah satu tujuan kegiatan ini, untuk evaluasi program desa dan sebagian besar sesuai peruntukkannya,” ungkap Achmad. (C-12)