CIREBON,(KC Online).-

Sebagai respon cepat tanggap bencana angin puting beliung yang melanda Desa Panguragan, Kabupaten Cirebon pada 30 Desember 2018, Pertamina MOR III menyerahkan bantuan logistik untuk para korban yang terdampak ke Posko Bencana di Kantor Kuwu Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Rabu (2/1/2019).

Dalam peristiwa tersebut, BPBD Kabupaten Cirebon mencatat terdapat 185 rumah yang terdampak  angin puting beliung dengan skala besar. Bencana ini juga mengakibatkan satu orang balita meninggal dunia dan sejumlah korban mengalami luka-luka.

Melihat dampak dari bencana tersebut, Pertamina membantu logistik untuk meringankan beban korban dan membantu pemulihan setelah bencana terjadi.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengungkapkan, bantuan logistik yang diserahkan melalui program Pertamina Peduli merupakan kebutuhan dasar, antara lain berupa obat-obatan, perlengkapan bayi, bahan makanan dan makanan siap saji, serta air mineral.

“Kami terus berkoordinasi dengan aparat setempat untuk terus memantau perkembangan selanjutnya,” katanya dalam siaran pers kepada KC Online.(C-11)