CIREBON,(KC Online).-

Polres Cirebon kembali mensosialisasikan Millenial Safety Road di lingkungan sekolah, Selasa (22/1/2019).

Kali ini, sekolah yang diberikan sosialisasi adalah AKMI Kabupaten Cirebon. Tak kurang dari 500 siswa menghadiri sosialisasi tersebut.

Wakapolres Cirebon Komisaris Jarot Sungkowo mengajak seluruh pihak untuk bersama membangun dan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

“Kita harus ersama sama membangun dan meningkatkan kesadaran, kepekaan , kepedulian dan tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas. Gelorakan lalu lintas aman, selamat tertib dan lancar karena akan menyelamatkan generasi millenial sebagai aset bangsa,” ujar Jarot.

Ia juga mengajar para pelajar menjadi generasi millenial cinta lalu lintas.

“Demi menuju Kabupaten Cirebon gemilang, generasi millenial di antaranya harus cinta lalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, wujudkan keselamatan untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Sosialisasi yang diberikan terhadap 500 pelajar AKMI ini berupa rangkaian kegiatan, di antaranya melaksanakan senam 12 gerakan lalu lintas millennial dipimpin oleh Kapolres Cirebon dan diikuti oleh seluruh peserta, melaksanakan giat safety ridding oleh tim Polres Cirebon, serta deklarasi “Millennial Road Safety Festival” oleh 500 pelajar AKMI kabupaten Cirebon.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda serta mengupayakan generasi milenial untuk mewujudkan ketertiban berlalulintas,” katanya. (Fanny)