KAPOLRES Indramayu Ajun Komisaris Besar M Yoris MY Marzuki berfoto bersama dengan sejumlah ojol dan opang dalam acara deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 Aman, Damai, dan Sejuk digelar di Lapangan Futsal Polres setempat, Kamis (10/1/2019). Udi/KC Online

INDRAMAYU, (KC Online).-

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar M Yoris MY Marzuki mengajak pengemudi ojeg online (ojol) dan ojeg pangkalan (opang) untuk menciptakan situasi kondusivitas bersatu menjaga ketertiban.

Ajakan tersebut dilakukan dalam acara Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk Di Kabupaten Indramayu yang digelar di Lapangan Futsal Polres setempat, Kamis (10/1/2019).

Dalam sambutannya, Yoris mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepada ojol dan ojek pangkalan dalam rangka deklarasi damai menjelang Pemilu tahun 2019. Menurut dia, deklarasi tersebut bertujuan untuk memberikan rasa damai antara ojol dan ojek pangkalan, sehingga berdampak ke masyarakat.

Menjelang pemilu tahun 2019, lanjut katanya, boleh beda pilihan asal tidak sampai berakibat permusuhan serta hindari hoax.

“Setiap mendapatkan suatu informasi kita harus cek kebenarannya terlebih dahulu hingga akurat. Jangan ditelan mentah-mentah, apabila kenyataanya tidak benar artinya sama dengan hoax. Untuk itu saya meminta agar dihindari,” pintanya.

Yoris mengajak ojol dan ojeg pengkalan patuhi aturan lalu lintas dan mengerti rambu-rambu lalu lintas. “Selain itu, ojeg pun harus menyediakan helm untuk penumpang termasuk kelengkapan surat-surat kendaraannya,” ucapnya.

Kegiatan deklarasi ini juga dihadiri Kabag Ops Komisaris Bendi Ujianto dan sejumlah pejabat jajaran utama (PJU) Polres Indramayu. (C-20)