PEMBUKAAN kejuaraan Karate antar Dojo Kabupaten Kuningan “Uniku Cup IV 2019” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (19/1/2019). Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Potensi besar yang ada pada cabang olahraga karate diharapkan mampu mengharumkan dan mengangkat nama baik daerah, dengan menorehkan prestasi tinggi dalam berbagai jenjang kejuaraan di tingkat nasional hingga internasional.

“Even ini selain mengukur tingkat kemampuan atlet, juga ingin mendapatkan prestasi. Oleh sebab itu, diharapkan atlet yang akan bertanding harus rajin berlatih. Untuk mencapai hasil dan prestasi yang membanggakan untuk keluarga, maupun bangsa dan negara. Bangun fisik yang kuat Insya Allah teori pun akan mengikuti. Ke depan dari karate harus menyumbangakan medali bagi Kuningan,” kata Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, saat membuka Kejuaraan Karate antar Dojo Kabupaten Kuningan “Uniku Cup IV 2019” di Gedung Student Center Iman Hidayat, Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (19/1/2019).

Kemudian lanjutnya, dengan melihat animo tinggi yang ditunjukan peserta, mampu membuat semarak even ini. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kiprah Uniku dan kepada semua pihak yang telah menggelar kejuaraan tersebut sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

“Selamat bertanding. Semoga melalui kejuaraan ini bisa menghasilkan atlet-atlet yang handal dan berprestasi hingga bisa mengaharumkan dan mengangkat nama baik Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengemukakan, dengan diselenggarakannya kejuaraan yang keempat kalinya dilaksanakan oleh Bandung Karate Club (BKC) Uniku itu, diharapkan ke depan BKC Uniku bisa semakin memperluas jangkauan peserta even ini.

“Semoga tahun depan bisa se-wilayah III Cirebon atau bisa juga se-Kunci Bersama,” katanya.

Ketua Pengcab FORKI Kabupaten Kuningan, H. KMS. Zulkifli, menyampaikan apresiasi terhadap kejuaraan tersebut.

“Junjunglah tinggi nilai sportifitas dalam bertanding,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKC Kabupaten Kuningan, Yudi Nugraha, menyebutkan even ini digelar untuk memantau kemampuan dan prestasi terbaik para atlet karate Kabupaten Kuningan untuk menghadapi kejuaraan nasional (kejurnas) yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Kejuaraan karate ini diikuti 188 peserta dan berlangsung selama dua hari dengan mengangkat tema Menjunjung Tinggi Sportifitas dengan Semangat Bushido,” tuturnya.(Erix/KC Online)