BUPATI Kuningan, H Acep Purnama memberikan apresiasi kepada Ryan Hidayatullah bersama keluarganya, yang berkontribusi membawa PERSIB U-19 menjadi Juara Liga 1, di Pendopo Pemda Kuningan, Rabu (23/1/2019). Erix/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Kiprah pemain Persib Bandung U-19, Ryan Hidayatullah asal Desa Singkup, Kecamatan Pasawahan mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan.

Telenta muda yang sudah menunjukkan potensi besarnya dengan ikut mengantarkan skuad Maung Ngora menyabet gelar juara Liga-1 Indonesia 2018 ini, diundang untuk bertemu Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, di Pendopo Gedung Pemkab Kuningan, Rabu (23/1/2019).

Rona wajah ceria berbalut penuh semangat tampak dari raut wajah Ryan saat berbincang dengan bupati. Ia menyampaikan beberapa harapan, diantaranya bercita-cita ingin memajukan persepakbolaan di Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan pun menyambut baik kedatangan Ryan, dan sangat mengapresiasi perjuangan talenta muda Kuningan ini dalam kancah persepakbolaan yang telah mengharumkan nama daerah .

“Pemerintah sepantasnya mengapresiasi serta memfasilitasi masa depan Ryan. Apalagi ia termasuk anak yang penuh prestasi,” kata Acep.

Sebelum bertemu bupati, Ryan terlebih dahulu bertemu Wakil Bupati, Muhammad Ridho Suganda. Ridho yang dikenal sangat kental dengan olahraga, memberikan motivasi khusus kepada Ryan, agar tak mudah patah arang menuju tangga kesuksesan dalam karir olahraga.

“Ryan adalah aset Kabupaten Kuningan, dan termasuk salah satu aset yang dimiliki daerah dan negara yang perlu kita jaga,” kata Ridho.

Sementara itu Ryan yang didampingi keluarga dan perwakilan dari PWRI Kabupaten Kuningan ini, mengungkapkan, dirinya oleh bupati ditawari untuk bergabung ke dalam skuad Pesik Kuningan, dengan harapan mampu mengangkat prestasinya dari keikutsertaan di Liga 3 menjadi lebih atas.

“Dulu sempat mendapat tawaran bermain di Pesik Kuningan, namun waktu itu bentrok, karena saya tergabung dalam kesebelasan Liga Santri Indonesia,” tuturnya.

Kemudian Ryan yang menempati posisi sebagai bek tengah Persib U-19 itu, kini tengah diincar oleh klub Liga 1 Borneo FC untuk mengisi pelapis tim senior. Namun, dirinya masih memprioritaskan bermain di Persib, meski hanya bermain di Liga U-20.

“Saya masih menimbang-nimbang tawaran tersebut, sebab selain karena tim favorit saya adalah Persib, penghasilan yang akan diberikan Borneo FC belum sebesar yang saya dapat dari Persib selama ini. Hanya harapan saya Persib dapat meningkatkan dan melengkapi fasilitas latihan seperti yang dimiliki Bali United,” katanya.

Setelah bertemu kepala daerah , Ryan mendapatkan apresiasi lagi dari Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan. Dia bersama keluarga dijamu makan siang, serta menerima bingkisan dan uang pembinaan dari program CSR Horison Group yang diserahkan oleh General Manager Hotel Horison Kuningan, Melfi Lenggono.(Erix/KC Online)